Header Ads

Satlantas Polres Majalengka Sebar Masker Untuk Pedagang Hingga Sopir di Operasi Patuh



Aspirasijabar.net - Majalengka, Hari ketujuh pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020, Satlantas Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, membagikan masker gratis kepada para sopir angkot hingga para pedagang kaki lima.

Pembagian masker gratis ini dilakukan di beberapa lokasi operasi di wilayah hukum Polres Majalengka, Rabu (28/7/2020).

Pembagian masker tidak hanya dilakukan di pinggir jalan, petugas juga mendatangi langsung supir angkot, pengemudi ojek, penumpang bus, pengendara sepeda dan ke pasar-pasar tradisional untuk membagikan masker gratis tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, melalui Kasat Lantas, AKP Luky Martono, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Aiptu Sugeng mengatakan, pihaknya menyiapkan ribuan masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat dalam Operasi Patuh Lodaya 2020.

Diakui Kasat Lantas, bahwa masih banyak pengendara yang kurang sadar, dengan tidak memakai masker di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.

"Sampai saat ini masih ada saja masyarakat yang belum menggunakan masker di Adaptasi Kebisaan Baru (AKB) atau New Normal. Bagi yang tidak pakai masker kita imbau pakai dan diberi maskernya," ujarnya.

Menurut AKP Luky, Operasi Patuh Lodaya tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Polisi mengedepankan sosialisasi mengenai tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan, dibandingkan melakukan penindakan atau tilang.

"Operasi Patuh Lodaya 2020 kali ini, memiliki tiga tujuan utama, yaitu meningkatkan kesadaran warga dalam mematuhi semua tata tertib berlalu lintas. Kedua, menekan angka kecelakaan lalu-lintas. Terakhir, mengurangi penyebaran virus Covid-19," Jelas Kasat Lantas Polres Majalengka. (Riyana)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.