Kelompok Tani Hutan Wana Lestari Berikan Santunan Kepada 111 orang panti jompo Dan 60 Orang Anak Yatim -->

Kelompok Tani Hutan Wana Lestari Berikan Santunan Kepada 111 orang panti jompo Dan 60 Orang Anak Yatim

29 Agu 2020, Agustus 29, 2020
Pasang iklan



Aspirasijabar | kab Bandung, Kegiatan Rutinan  kelompok Tani Hutan wana Lestari.
Sebagai garda terdepan penjaga  hutan dan penggagas sekaligus penggerak atau Motipator,satu-satunya kelompok tani yang memotori kegiatan Baksos, sekaligus penggerak yang cerdas terhadap Anak Usia Dini. Serta sebagai kelompok penanggulangan Bencana didaerah Desa tanjung wangi.


Kelompok Tani wana Lestari kp. leuwiliang Desa Tanjung Wangi. kec Cicalengka.kab Bandung jawa barat.
Sebagai garda terdepan untuk membantu peran pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran hutan serta bencana Alam."Saptu 29/08/2020.
Dan tidak hanya itu, hal yang kami temui dilapangan kelompok Tani Wana Lestari. 
Gelar Acara santunan Panti jompo dan Anak yatim,Acara yang bertepatan,menyambut  hari besar Islam 10 muharram 1442 hj.Hari besar islam yang penuh kemulian ini.tidak di sia -siakan,justru dibuat moment yang terbaik serta dijadika Agenda Rutinitas Tahunan dan Bulanan, dengan menyambangi dan menyantuni Anak yatim yang berjumlah 60 orang.
 panti jompo berjumlah 111 orang.  yang ada di sekitaran kp Leuwiliang dan Anak yatim kab sumedang yang kebetulan wilayahnya berbatasan.

Menurut"  Asgay sapaan panggilan  Akrabnya sehari - harinya menuturkan" saya selaku pengurus kelompok Tani wana Lestari. tetap kedepankan sistem Ekologi ,Ekonomi dan Sosial, serta rasa kebersamaan antara para Anggota serta terus memberi motipasi dan  gagasan- gagasan cemerlang kedepan bagi para Anggotannya.


Adapun  menyangkut kegiatan tersebut sambil menyambut hari besar Islam 10 muharram 1442 hj.
Sumber anggaran didapat untuk  kegiatan,  dari hasil iuran para Anggota kami selama 1(satu)thn. karena mereka merasa cukup dan terbantu perekonomianya selama tergabung di kelompok Tani Wana Lestari. Dan ingin berbagi bersama masyarakat sekitar, dengan  sedikit menyisihkan hasil dari penghasilan perbulan, selama menjadi Anggota kelompok tani."ungkapnya.

Dan dalam kesempatan Acara hadir pula para tamu undangan musfika wilkum Ci calengka, kapolsek Cicalengka yang diwakili kanit intel Iptu.Iwan Darmawan ,Danramil cicalengka Kptn inft. Tedi sopian yang di wakili Babinsa  Desa Tanjung Wangi .Serka Waras, Camat Cicalengka" Entang Kurnia serta para tokoh masyarakat setempat.


Ditambahkan kanit Intel Iptu. Iwan Darwan mengatakan" kami selaku Anggota kepolisian yang mewakili kapolsek Cicalengka. sangat mendukung sekali kegiatan positip kelompok Tani Wana Lestari.Dimana,  peran aktip dimasyarakat sangat baik dan masyarakatpun sangat terbantu dengan kegiatan kelompok Tani Hutan Wana Lestari .

Diman kegiatan program positip, yang diberikan kepada masyarakat sekitar, dengan memberi pelatihan terbuka Bola Voli.  bagi anak anak usia dini, dimana anak seusia itu rentan terbawa arah negatip,apalagi dijaman eraglobalisasi yang serba canggih,kebanyakan terpokus dengan main GYM online.
Dengan memperkenalkan masa depan lewat sarana pelatihan  olah raga maka, sedikitnya akan mengurangi kebiasaan buruk nya main Gadgets.

Dan peran sosialnya dimasyarakat bagi,  anak - anak yatim piatu serta panti jompo  ini. Yang menjadi kebanggaan kami selaku musfika pemerintah wilkum Cicalengka.kegiatan ini menjadi momen terbaik bagi masyarakat. Dengan agenda tahunan dan bulanan kelompok tani wana lestari.

Semoga kedepannya kelompok Tani wana lestari  makin jaya,succes tetap terjaga silaturahminya dengan masyarakat dan tetap terus berhubungan dan kordinasi terus dengan pemerintah setempat bila ada kegiatan kegiatan kedepanya."pungkas ka it intel.( Yp)

TerPopuler