Header Ads

Kapolres Laksanakan Apel Pagi Rutin Ucapkan Selamat HUT Polwan ke 72


Aspirasijabar | Kab
PURWAKARTA - Apel pagi merupakan kegiatan rutin dan menjadi kewajiban bagi setiap anggota Polri. Namun, apel pagi di Mapolres Purwakarta, pada Senin (31/8/2020) ada yang berbeda dari biasanya.

Adapun yang berbeda dalam apel pagi yang dipimpin langsung Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan kali ini, yakni para Komandan Pleton dari tiap peserta apel beserta pelaksana rangkaian apel yang terdiri dari Pengucap Tribrata dan Catur prasetya tidak lain dilaksanakan oleh Personil Polwan Polres Purwakarta.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-72, yang diperingati pada 1 September 2020 mendatang.

Dalam kesempatan itu Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, berharap anggota Polwan di Polres Purwakarta terus jalankan tugas dengan baik.

Selain itu, sambung Indra, tunjukan bahwa anggota Polwan siap bersaing dengan anggota Polki di Polres Purwakarta untuk menduduki jabatan-jabatan tertentu.

"Dengan pretasi yang bagus, tidak menutup kemungkinan anggota Polwan menduduki jabatan tertentu sama dengan anggota Polki," ucap Indra.

Kapolres yang terkenal dengan keramahannya itu juga menyampaikan bahwa kini seiring jalannya waktu, tugas Polwan di indonesia terus berkembang, tidak hanya menyangkut masalah kejahatan wanita, anak-anak dan remaja, narkotika dan masalah administrasi bahkan berkembang jauh hampir menyamai berbagai tugas Polisi Pria.

“Dewasa ini adalah tantangan amat serius korps Polisi wanita untuk olebih berperan dan membuktikan eksistensinya di Tubuh Polri, dan Kapolri pun mengingatkan peran Kepolisian wanita sebagai ujung tombak di tubuh Polri," ucap Indra.

Tidak hanya itu, Kapolres Purwakarta berpesan, semoga kedepan para Polwan di Indonesia khususnya Polwan Polres Purwakarta untuk menjadi lebih tangguh dan mampu membawa harum nama besar Polri dalam setiap tugas pengabdian yang dibebankan kepadanya.

"Kepada anggota Polwan, mari bersama-sama membangun citra Kepolisian Negara Republik Indonesia dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui Program Promoter," harap Indra.(Yp)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.