Header Ads

Penyemprotan Disinfektan Di Sekitar Pasar Tradisional Parakanmuncang Dan Jalan-Jalan Protokol Kecamatan Cimanggung



Aapirasijabar|Sumedang- Forkompimcam Cimanggung saat melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar Pasar Tradisional parakanmuncang Dan di jalan jalan protokol hari Jum’at (21/8/2020).

Pemerintah Kabupaten Sumedang kembali mengadakan penyemprotan disinfektan massal di seluruh wilayah tidak terkecuali Kecamatan Cimanggung dengan menyiapkan 300 liter cairan disifektan yang di seprotkan menggunakan Damkar PT Kahatek itu dilakukan untuk mencegah kembalinya penyebaran virus corona atau COVID-19 karena wilayah Kabupaten Sumedang kembali masuk zona kuning.

“Penyemprotan kembali dilakukan di tempat umum yang banyak aktifitas kerumunan massa terutama pasar serta tempat yang banyak berkumpul massa,”terang Camat Cimanggung Dik Dik Syeh Rizki, Jum’at (21/8).
“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Cimanggung ,”tambahnya.

Dik Dik mengatakan kegiatan ini dilakukan serentak di wilayah Sumedang diharapkan bisa menjauhkan dari kemungkinan-kemungkinan virus kembali datang, dan juga bisa memberikan rasa nyaman kepada semua pihak khususnya warga masyarakat Cimanggung.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suyatman mengatakan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang ada kaitannya dengan aktivitas fisik terutama yang ada kerumunan massa salah satu diantaranya pasar.

“Jumat (21/8) ini mulai jam 08.00 WIB ada kegiatan penyemprotan disinfektan massal untuk cegah tanggal corona. Titik kumpul di depan alun-alun dengan menyiapkan 5 mobil damkar masing – masing kapasitas 5 000 liter dan water canon,”tuturnya. (Itang)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.