Header Ads

RUMAH MILIK NENEK SEBATANG KARA DI MEKARSARI DARANGDAN AMBRUK




Aspirasijabar || Purwakarta - Sebuah rumah milik Nenek sebatang kara di Kp. Ciwareng Rt.16 Rw.06 Desa Mekarsari Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta tiba tiba ambruk karena kuda kuda dan belandar penyangganya sudah pada rapuh, sehingga tiba tiba ambruk tidak kuat menahan beban berat, beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian di prediksi sekitar 30-juta lebih.

Informsi yang di himpun media, kejadian ambruknya  rumah tersebut pada hari Kamis 28/08/2020 sekitar pukul.14.30 Wib, pada saat kejadian ambruknya rumah milik nenek sebatang kara itu, sedang dalam pendataan oleh Kepala Desa Mekarsari  H.Sutisna dan Dadang Supriatna, S.Sos Kasi Trantib Kecamatan Darangdan untuk diajukan pembangunan  rumah Nenek Juminah itu ke Program Rutilahu, eeh tiba-tiba saat di data rumah tersebut malah ambruk.

Menurut Kepala Desa Mekarsari H.Sutisna saat di konfirmasi media  (28/08) sedang melaksanakan kerja bakti Proses awal  pembangunan rumah milik Nenek Juminah  bersama Ketua Bamusdes Rahmat dan TPK Desa Mekarsari Yan Yan Zatnika juga Perangkat Desa dan masyarakat sewilayah Rw.06 Ciwareng.

H.Sutisna menjelaskan kepada media bahwa ambruknya rumah tersebut sudah bagian kami selaku Kepala Desa Mekarsari, bahka kebetulan kami mendapat bantuan dari Bupati Purwakarta 100-paket beras welas asih, satu paket telur dan satu unit dana rumah rusak berat sebesar 15-juta. 
Dana rumah rusak berat akan kami prioritaskan untuk membangun rumah Nenek Juminah yang sudah ambruk itu sesuai kesepakatan bersama lembaga yang ada di Desa Mekarsari. "Jelasnya"
     (Bah)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.