Header Ads

Taufik Sibua Apresiasi Keberhasilan Bupati Morotai Datangkan Mesin PCR




Aspirasijabar || PULAU MOROTAI- Taufik Sibua, Pemerhati Publik sangat terkenal di Pulau Morotai mengapresiasi keseriusan Bupati Pulau Morotai beny Laos  terkait memenuhi janjinya mendatangkan mesin PCR  di Morotai.

"Setelah membaca berita online tentang Bupati Pulau Morotai Datangkan Mesin PCR, saya sangat bersyukur dan mengapresiasi. Karena Bupati telah penuhi janjinya saat rapat bersama para Tokoh Morotai dalam menentukan masa karantina," ungkap Taufik, dalam rilisnya. Selasa (11/8/2020) malam.

Setelah mesin PCR sampai di Morotai dan dioperasikan sesuai penjelasan Bupati maka yang dikarantina hanya orang orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Saya menilai langkah Bupati Morotai Benny Laos adalah bagian dari menjawab kejenuhan, keinginan, serta problem publik di Morotai.

Pasalnya lanjut Pemerhati Publik, sejauh ini publik berharap agar Pemda Morotai tidak lagi memberlakukan sistim kartina alias di tiadakan. Maka dengan mendatangkan mesin PCR pada kondisi new normal covid 19 itu adalah bagian dari menjawab semua itu.

Hilangkan karantina menjadi dambaan dan kemauan publik  Morotai. karena jenuh berlama lama di hotel maupun di gedung sekolah selama ini dijadikan tempat karantina. Sebab sistim kekarantinaan selama ini yang di terapkan oleh tim gustu pencegahan dan penanggulangan covid 19 di Pulau Morotai pelayanannya belum maksimal.

Namun, Taufik menilai langkah bupati Morotai Benny Laos sangat tepat dan di dukung oleh semua lapisan publik pada umumnya di Maluku Utara dan pada khususnya publik di Morotai.

Tetapi, Taufik pun berharap walaupun Bupati Morotai Benny Laos telah datangkan mesin PCR dalam pekan ini, bukan berarti publik bebas melakukan interaksi sosial, namun tetap mematuhi protokuler kesehatan dalam situasi new normal tetap jaga jarak ,rajin cuci tangan ,pake masker sebagai bentuk kepatutan publik terhadap protokuler kesehatan di Morotai.

Bukan hanya itu namun Taufik juga menilai keseriusan bupati mendatangkan mesin PCR menjadi kabar gembira ,dan agin segar di Morotai karena menjadi dambaan dan kemauan publik agar Morotai tidak lagi memperlakukan karantina berlama lama di hotel maupun di gedung sekolah menjadi pasilitasi pemerintah sebab sistim kekarantinaan selama ini yg di terapkan oleh tim gugus tugas percepatan pencegahan covid 19  Pemda Morotai membuat kejunuhan ,serta keresahan publik di Morotai .

"Saya berharap Bupati Morotai Benny Laos, lebih cepat datangkan mesin PCR di Morotai agar tidak menjadi polimik publik. Karena PCR cepat menjadi dambaan publik bebas karantina." Ujar Taufik Sibua.(oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.