Aster Kodam Tutup Penataran Kader Bela Negara di Al Ittihad -->

Aster Kodam Tutup Penataran Kader Bela Negara di Al Ittihad

17 Sep 2020, September 17, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar |
CIANJUR - Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Puguh Suwita S.IP diwakili Pabandya Wanwil Letkol Inf E.Suhara, menutup penataran kader bela negara yang berlangsung di Pondok Pesantren Al Itihad, Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Kamis (17/9/2020).

Pabandya Wanwil Letkol Inf E.Suhara yang membacakan amanat Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Puguh Suwita S.IP mengucapkan selamat atas keberhasilan Siswa-Siswi Al Ittihad yang telah mengikuti Penataran Kader Bela Negara mendapat predikat sebagai Kader Bela Negara.

"Penataran Kader Bela Negara yang telah dilaksanakan selama dua hari merupakan dasar dari implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam  Sikap, Keterampilan dan Kedisiplinan, serta kepemimpinan generasi penerus bangsa yang tentunya diharapkan dapat melanjutkan pembangunan pada masa yang akan datang," ujarnya.


Pimpinan Ponpes Al Ittihad, KH Kamali Abdul Ghani mengatakan, rangkaian acara sudah bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya selama dua hari kita bergumul dengan menerima wawasan kebangsaan, wawasan nusantara dan sebagainya. Itu artinya bahwa harus punya satu wawasan.

"Selama dua hari ini kita telah menerima ilmu, yang pertama adalah ideologi negara kita, yang kedua adalah tentang masalah ketahanan pangan, yang ketiga tentang masalah keamanan negara,untuk itu bekal ini harus kamu jadikan sebagai modal untuk menjadi kader-kader nasionalis yang tangguh dalam persatuan NKRI, yang berdasarkan Pancasila," ujarnya.

Pada kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutuskan rantai Covid-19 itu hadir Kasdim 0608/Cjr Mayor Inf Suntoro, Kapolsek karangtengah diwakili oleh Kanit Binmas Iptu ( P ) Heni, Asda III Bpk Budi, Ketua Ponpes Al - Ittihad KH Kamali Abdul Ghani, Danramil kota Kapten Inf Dadang, Danramil Cikalong kulon Kapten Inf Leo, Danramil Karangtengah di wakili oleh Pelda Deden, Perwakilan guru Al - Ittihad. (pendim0608)(red)

TerPopuler