Header Ads

DUA LSM DI KAB PATI KISRUH KARENA KURANGNYA KORDINASI ANTARA KETUA LEMBAGA




Aspirasijabar | kab pati,
Rapat kordinasi lembaga suwadaya masarakat gerakan jalan lurus(GJL) terkait dugaan pengancaman dan pemerasan.  salah satu kepala Desa yg tergabung dalam LSM  pasopati. yang di duga di lakukan oleh oknum yg mengatas namakan LSM GJL. dalam hal ini akirnya berbuntut panjang .

Sehingga kemarin pihak LSM pasopati. mendatangi langsung, kantor LSM GJL yg berada di jalan ahamad yani nomor 38 pati. berniat mengklarifikasi atas kejadian yg menimpa rekan sesama kepala Desa.
Sehingga menurut rekan rekan GjL. di anggap kurang pantas karna tidak adanya kordinasi terlebih dahulu, sedangkan di katakan oleh'' rianta sebagai  ketua umum kemarin sudah kita klarifikasi, lewat sambungan tlpn. namun rupanya dari teman - teman pasopati. tetap memaksa untuk datang meminta klarifikasi dan menanyakan ke anggotaan terlapor dengan nada memaksa '' dan di jelas kan lebih lanjut bahwasannya, teman - teman pasopati.jenuh karna sering nya di datangi oleh awak media dan kawan LSM. alasanya " karena sering datang nya media dan LSM.
Rabu 03/08/2020.


" Hal ini tentunya membuat beberapa teman - teman LSM dan Media menjadi gerah dan tidak nyaman atas stetment oknum tersebut.

Karena setiap, apa yang menjadi temuan kawan kawan media baik LSM. adalah sudah sepantasnya, kita klarifikasi terlebih dahulu kepada pihak terkait sebelum naik nya berita atas temuan tersebut.
Sedangkan masalah pengancaman yang di lakukan oleh oknum,  yang mengatas namakan salah satu LSM. di pati tidak terkait dengan pemberitaan atau temuan dari kawan LSM dan Media.
Serta dugaan adanya, intimidasi kepada ketua umum kami yg secara tiba tiba datang ke kantor GJL. menanyakan ke anggotaan salah satu yang mengaku anggota. sedangkan ketua kami, sudah menjawab lewat sabungan telepon. seolah tidak puas dengan jawaban ketua kami, mereka langsung mengruduk kantor GJL. beramai ramai mereka masuk yang kebetulan saat itu. hanya ada ketua kami dan kebetulan kami berada di luar kantor. Seolah di serang oleh pasopati serta memaksa ketua menunjukan ke angotaan  oknum yang mengaku angota GJL.
 yang telah mengancam oknum lurah salah satu anggota pasopati. bahkan jelas menegaskan mereka  jenuh berhadapan dengan rekan kami dari Media dan Lsm seolah tidak mau di awasi, sebagai kontrol sosial  dan jelas menghalangi awak media dan Lsm untuk mengawal dan mengawasi program bantuan dari pemerintah.


Di katakan rianta " kemarin saat klrarifikasi di rumah makan ijo pati.
''Saya selaku ketua umum, Gerakan jalan lurus ''tidak akan menuntut balik atau melakukan tindakan yang sama, yang telah di lakukan temen - temen pasopati. silahkan di proses secara hukum oknum yg mengatas namakan GJL yang telah melakukan tindakan di luar Gjl" tandasnya , 



Namun berbeda dengan ketua umum ketua Dpw pati. yang di temui di tempat yg sama. Kemat permadi mengatakan"  pihak nya, akan mengkalrifikasi atas tindakan beberapa oknum pasopati yg mendatangi kantor Gjl tanpa adanya kordinasi terlebih dahulu dan terkesan arogan dengan seolah olah menyudutkan ketua umum "tandas nya(Bagus)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.