INILAH MEDAN BERAT YANG HARUS DITEMPUH SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH UNTUK BERBAGI BERSAMA WARGA DI PERBATASAN -->

INILAH MEDAN BERAT YANG HARUS DITEMPUH SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH UNTUK BERBAGI BERSAMA WARGA DI PERBATASAN

23 Sep 2020, September 23, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Keerom – Satgas Pamtas Yonif 312/KH harus menempuh perjalanan yang panjang dan medan yang berat untuk melaksanakan bakti sosial di Kampung Morlof, Distrik Arso, Kabupaten Senggi, Papua. Selasa (21/09/2020) 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (21/09/2020).

Dansatgas mengungkapkan selama lebih kurang dua bulan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan negara, Satgas Pamtas yonif 312/KH juga terus melakukan kegiatan-kegiatan teritorial untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat khususnya yang berada di wilayah perbatasan.

Seperti yang dilakukan jajaran Pos Komando Utama Satgas Pamtas Yonif 312/KH yang harus menyusuri hutan belantara di Papua tanpa ada rasa takut, tak jarang para prajurit jatuh terperosok akibat sulitnya medan karena akses jalan yang terputus.

"Kami tidak melihat berapa jauh jarak yang ditempuh, prinsipnya kami ingin memastikan seluruh warga yang ada di wilayah binaan kami dapat menerima bantuan yang kami berikan," ujar Dedy.

Ditempat terpisah, Kapten Inf Puriadi Mahdan yang memimpin langsung kegiatan bakti sosial ini mengungkapkan dibutuhkan tiga hingga empat hari dengan berjalan kaki agar tiba di kampung morlof, ini merupakan salah satu bukti nyata dari prajurit TNI berjuang membantu masyarakat yang ada di perbatasan.

“Salah satu tantangan terberat adalah ketika kami harus melewati aliran sungai tanpa jembatan, dimana kami harus menyebrang dengan bertumpu pada pohon-pohon yang hanyut terbawa arus sungai,” kata Puriadi.

“Kegiatan yang kami lakukan di kampung Morlof ini dimulai dengan mengadakan gotong royong membersihkan gereja, membagikan paket sembako kepada warga, dan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga,” tambah Puriadi

Bapak Abraham salah satu warga mengatakan bahwa sudah lima tahun Kampung Morlof ini tidak didatangi oleh Satgas TNI, “ terimakasih bapak TNI sudah bersusah payah mendatangi kampung kami, semoga Tuhan memberkati,” ucap Abraham.
  
Mendengar ucapan itu, Kapten Inf Puriadi Mahdan pun meminta doa agar Satgas Pamtas Yonif 312/KH dapat terus melayani masyarakat dengan baik.
 
"Kami mohon doa restu kepada seluruh masyarakat, mudah-mudahan kami bisa lebih melayani masyarakat dengan lebih baik lagi,” tutup Puriadi.


Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

TerPopuler