Kasrem 032/Wbr Pimpin Rakornis TMMD Ke -109 Kodim 0311/Pessel -->

Kasrem 032/Wbr Pimpin Rakornis TMMD Ke -109 Kodim 0311/Pessel

3 Sep 2020, September 03, 2020
Pasang iklan





Aspirasijabar | jakarta, 
Pessel,-- Dimasa pandemi covid-19 pelaksanaan rapat kordinasi teknis (Rakornis) Tentara manunggal masuk desa (TMMD) ke-109 diwialayah kodim 0311/pessel swcara video conference dengan panitia Penanggug Jawab Operasional (PJO) TMMD dari ruang puskodal Mabesad Jakarta, pada Kamis(03/09/2020).



Kegiatan yang digelar diAula Makodim 0311/Pessel tersebut di hadiri Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen, S.E, Kepala seksi Teritorial (Kasiter) Kolonel Kav Husnizon,Kadis PMD Provinsi Sumatera Barat Syafrizal Ucok, Ketua DPRD Kab. Pessel Ermizen, S.Pd, Bupati Kab. Pessel (diwakili), kepala Bappeda (diwakili).




Rakor diawali oleh sambutan Asisten Teritorial (Aster) kepala staf angkatan darat (KASAD), Brigjen TNI Nurchahyanto yang menjelaskan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang semula bernama ABRI Masuk Desa (AMD) merupakan program lintas sektoral yang melibatkan beberapa stakeholder di wilayah masing-masing. 


"Untuk itu kami mohon kepada seluruh stakeholder dukungan dan kontribusi  baik fisik maupu non fisik untuk menyukseskan program TMMD 109 nantinya", Harapnya.


" Diharapkan pelaksanaan TMMD nantinya dapat kembali memupuk semangat gotong royong yang merupakan ciri khas bangsa indonesia dalam kehidupan sehari-hari," tambahnya".



Lebih lanjut, pelaksanaan TMMD kali ini harus memperhatikan protokol kesehatan agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik.



" Jadilah contoh bagi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan TMMD nantinya,seperti memakai masker, cuci tangan, jauhi kerumunan serta menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari covid-19," tutpnya".



Sementara itu, ditempat terpisah Dandim 0311/Pessel menambahkan pelaksanaan TMMD kali ini dengan tema " TMMD Pengabdian Untuk Negeri ", yaitu berada dikampung dilan Nagari Pancung taba kecamatan IV Nagari Bayang Utara.


membuka jalan sepanjang ± 7,9 KM dan rehab rumah tidak layak huni.



" Sasaran fisiknya berupa pembangunan jalan sepanjang ± 7900 meter, rehab 5 unit RTLH, serta kegiatan non fisik lainya yang akan dilaksanakan selama waktu yang telah ditetapkan, " tutup Dandim"
(Pendim 0311/Pessel)Red.

TerPopuler