Komsos Jadi Ajang Babinsa Ramil 23/Lgst Sosialisasikan Physical Distancing -->

Komsos Jadi Ajang Babinsa Ramil 23/Lgst Sosialisasikan Physical Distancing

27 Sep 2020, September 27, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Langsa - Antisipasi Covid-19, Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Suwandika jadikan Komsos juga ajang sosialisasi Physical Distancing, dengan menghimbau warga agar tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan memakai masker apabila keluar rumah guna  memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19. 

Kegiatan Komsos bersama warga tersebut dilaksanakan di Dusun Seroja, Gampong Alue Pinang Timur, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Minggu (27-09-2020).

Pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan Physical Distancing saat melakukan kegiatan sehari-hari dengan memakai masker, jaga jarak perorangan dalam segala hal kegiatan di luar rumah serta selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun ditempat air yang mengalir. “Dengan disiplin dan selalu rajin kita melakukan anjuran protokol kesehatan, mudah-mudahan kita semua, lingkungan dan daerah kita terus terhindari dari penularan virus ini, ”himbaunya.

“Dengan rutinnya komunikasi sosial bersama warga sekitar bisa berbagi akan hal pengalaman-pengalaman positif serta menumbuhkan jiwa kebangsaan. Dengan begitu kedekatan antara TNI dan masyarakat tetap terjaga dan target kemanunggalan TNI dengan rakyat akan tercipta, ”pungkasnya.

Bapak Kusnen selaku Kepala Dusun Seroja, mengucapkan terima kasih banyak buat Babinsa yang selalu aktif datang menyambangi warga dan sekaligus menghimbau warga binaannya, semoga Covid-19 cepat berlalu agar bisa melakukan pekerjaan seperti semula lagi, "harapnya.

Selanjutnya, masyarakat Gampong Alue Pinang Timur, berharap kepada TNI khususnya Babinsa agar melakukan kegiatan seperti ini sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dari berbagai ancaman - ancaman radikalisme dan tindak kejahatan serta tindak kriminal, ”tandasnya.

(Red)

TerPopuler