Header Ads

Lestarikan Gotong Royong Sabagai Warisan, Babinsa Srd Ade Ajak Masyarakat Cibabat Bersihkan Lingkungan.

Aspirasijabar | Cimahi, - Sadar sebagai petugas Babinsa yang  bertanggung jawab untuk menjaga pertahanan dan keamanan, termasuk mengawasi fasilitas sarana dan prasarana dilingkungan setempat.

Babinsa Kelurahan Cibabat, Srd Ade merasa terpanggil hingga mengajak paguyuban Linmas untuk bersama sama melaksanakan gotong royong membersihkan daun daun kering yang beguguran di sepanjang jalan Sirnarasa, got dan parit.

Ade menilai dengan gotong royong bisa menciptakan kekompakan diantara anggota paguyuban Linmas dan Babinsa. Sekaligus melestarikan budaya yang diwarisi nenek moyang sejak dulu.

"Karna melalui kegiatan gotong royong saya yakin, pekerjaan seberat apapun akan jauh terasa lebih ringan." Ucap Ade.

Terlebih, kata Ade, akibat dari kekeringan saat memasuki musim kemarau hingga berakibat dedaunan kering berguguran di sepanjang jalan.

Disebutkannya, salain Babinsa dan Linmas, Tatih Komariah dan Endang Rohanah selaku Ketua juga turut serta sabagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan yang dipimpinnya.

Kedepan, ia berharap agar para Ketua RT dan RW selalu menjadi inisiator dalam setiap kegiatan gotong royong diwilayahnya masing-masing. Dalam kegiatan tersebut, ia juga tidak lupa mengajak masyarakat agar selalu memperketat pengawasan pemakaian masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun.

"Karena itu kan demi kepentingan kita semua, agar Kota Cimahi segera bisa terbebas dari pandemi ini." Pungkasnya.
(Red)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.