Header Ads

Menyambut HUT Ke-75 TNI, Kodim 0104/Atim Gelar Karya Bhakti

Aspirasijabar | Langsa- Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada tahun ini tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Ditmana di tengah pandemi Covid-19 ini, kita diimbau untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Terkait dengan itu, Kodim 0104/Aceh Timur menggelar karya bhakti dengan melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membersihkan Taman Makam Pahlawan Kota Langsa, yang bertempat di Jalan Cut Nyak Muetia, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (30-09-2020).

Gotong royong yang membersihkan Makam Pahlawan tersebut juga diikuti masyarakat desa setempat dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) menyampaikan kegitan Karya Bhakti ini dalam rangka menyambut HUT ke 75 TNI dengan tema “Sinergi Untuk Negeri” selain kita melaksakan gotong royong, kita menjalin hubungan Silaturahmi dengan masyarakat di Kota Langsa.
Dilaksanakannya pembersihan di Makam Pahlawan Kota Langsa ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat tetap ingat kepada Pahlawan yang telah mendahului kita. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya” . Sudah seharusnya kita mengingat, menghargai ,dan belajar dari tokoh bangsa dimasa lalu, untuk membangun generasi muda indonesia yang lebih baik.

Dandim juga memberikan apresiasi atas semangat dan kekompakan Prajuritnya bersama instansi terkait dan masyarakat setempat dalam memanfaatkan momen HUT TNI dengan hal yang positif.

"Menyambut HUT TNI kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya, banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan, namun tahun ini tidak dilakukan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, "papar Dandim.

Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Langsa ini mari bersama kita melakukan (3M) yakni Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker dan Menjaga jarak (Pysical Distancing), ”pungkasnya.

(Red)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.