Header Ads

Pemerintah Desa Cimareme Menyalurkan BLT- DD TA. 2020 Untuk 183 KPM Tahap Ke- II Dan III Banyuresmi Garut

Aspirasijabar | Garut- Pemerintah Desa Cimareme menyaluran BLT Desa Cimareme  TA.2020 untuk tahap ke-dua dan ke- tiga berjumlah 183 KPM dengan nominal Rp 600.000,- (Enam ratus Ribu Rupiah) Per Bulan tiap KPM, dilaksanakan di aula Desa Cimareme  Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Rabu, 16/09/2020.

Turut hadir dalam acara penyaluran BLT Dana Desa  tahap dua dan tiga TA. 2020 ; Camat Banyuresmi H. Jujun Juhana, S.Sos, M.Si, Kapolsek Banyuresmi  Kompol Drs. H. Krisna lrawan, M.Si, Kasi PMD Ajis Dahyar Mulyana, S.Sos , Kasi pengelolaan keuangan dan aset Desa (DPMD)  Herna Sunarya, Tenaga akhili  P3MD Kabupaten Garut Yosep Nasrulloh, Pendamping Kecamatan Banyuresmi Saripatun Nisa, Pendamping Lokal Desa Aceng Saepuloh, Babinsa Desa Cimareme Pelda Syamadin, Bhabinkamtibmas Desa Cimareme Bripka Nuril Anwar Arifin, Ketua BPD Uju Juhana, Para Ketua RW dan RT.

Kepala Desa Cimareme Jajang Haerudin menyampaikan Alhamdulillah kami telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran (TA.2020) untuk bulan Mei 183 Keluraga Penerima Manfaat (KPM), dan Bulan Juni  untuk 183 KPM untuk pemerataan bagai warga masyarakat yang terdampak Covid-19, dan bagi warga masyarakat yang tidak pernah mendapatkan bantuan sosial Covid-19, Ucapnya.
Lanjut  Jajang Haerudin mengucapkan terima kasih Kepada Bapak  Peresiden RI,  Ir.H. Joko Widodo, Bapak Gubernur Jawa Barat  H. Mochamad Ridwan Kamil, ST, M.Ud , Bapak Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP,  Bapak Camat Banyuresmi H. Jujun Juhana, S.Sos, M.Si,  dan Bapak Kapolsek Banyuresmi Kompol Drs. H. Krisna Irawan, M.Si, Danramil 1110/ Banyuresmi Kapten Inf Enjang Santana, dan kepada semua pihak. Selain itu Saya berharap semoga musibah Covid-19 ini segera berakhir, dan semoga Indonesia tetap maju. Ungkapnya.

Pendamping Kecamatan Banyuresmi Saripatun Nisa, menuturkan proses penyaluran BLT DD Bulan Mei-Juni Desa Cimareme, disaksikan serta diserahkan langsung oleh Kepala Desa, Camat Banyuresmi beserta tim, Pendamping Desa, Pendamping lokal Desa, DPMD  beserta Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Garut, meskipun penyaluran bantuan BLT DD telat, tetapi Pemerintah Desa Cimareme telah merespon, Ucapnya.

Saya berharap Semoga untuk bulan-bulan berikutnya dapat tersalurkan sesuai KPM hasil musyawarah Desa khusus, dan mereka yang mendapatkan adalah benar-benar sesuai hasil pendataan relawan Desa yang kehilangan mata pencaharian karena terdampak Covid-19,  bagi warga yang tidak terdata pada bantuan sosial Covid-19 serta ada anggota keluarga yang berpenyakit menahun. Ungkapnya.

Pendamping Lokal Desa (PLD) Aceng Saepuloh menambahkan Saya sebagai PLD sudah memfasilitasi untuk terselenggaranya penyaluran BLT DD tahap ke- dua dan tahap ke-tiga. Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Cimareme dapat menyalurkan BLT Desa berjalan dengan tertib dan lancar Ujarnya.

Ketua BPD Desa Cimareme  Uju Juhana menjelaskan data usulan warga yang sekarang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa, merupakan hasil musyawarah Desa dengan Kepala Desa, anggota BPD Bersama Ketua Rw dan Rt. Pungkasnya

(Beni)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.