Ratusan Pelajar Al Ittihad Cianjur Ikut Penataran Kader Bela Negara -->

Ratusan Pelajar Al Ittihad Cianjur Ikut Penataran Kader Bela Negara

17 Sep 2020, September 17, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | CIANJUR- Ratusan pelajar Santri Ponpes Al Ittihad mengikuti penataran kader bela negara yang berlangsung di Pondok Pesantren Al Itihad, Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Rabu (16/9/2020).

Pabandya Wanwil Letkol Inf E.Suhara yang membacakan amanat Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Puguh Suwita S.IP menyampaikan selamat mengikuti penataran kader bela negara kepada siswa-siswi Al Itihad   yang berlangsung selama dua hari tersebut.

Penyelenggaraan penataran kader bela negara ini bertujuan membangun watak dan karakter generasi muda agar memiliki rasa cinta terhadap tanah air.

“Rela berkorban, kesadaran berbangsa dan bernegara. Lalu keyakinan pancasila sebagai ideologi negara, dan nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dalam empat konsensus dasar serta nasionalisme dan patriotisme. Hal ini selaras tema penataran ‘Generasi Tangguh dan Berkarakter’,” ungkapnya.

Pihaknya mengatakan selama pelaksanaan penataran, materi-materi yang akan diberikan antara lain, pengantar bela negara, wawasan kebangsaan, sejarah perjuangan bangsa, cinta tanah air, rela berkorban untuk bangsa dan negara.

Lalu setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, kepemimpinan berwawasan bela negara, bahaya narkoba dan terorisme, keterampilan bela negara, serta peraturan baris berbaris.

Aster Kasdam pun meminta agar dapat memberikan penataran dan pembekalan kader bela negara dengan sebaik-baiknya.

Kemudian membuat rencana dan melaksanakan proses pembelajaran dengan baik agar dapat dimengerti dan mudah dipahami, sehingga nantinya sasaran dan tujuan penataran kader bela negara itu dapat tercapai maksimal.

Pada kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutuskan rantai Covid-19 itu hadir Dandim 0608/Cjr diwakili oleh Kasdim 0608/Cjr Mayor Inf Suntoro, Kapolres Cianjur diwakili oleh Kapolsek Karangtengah kompol H.Toha Maruf SH, Kabankesbangpol  Kab Cianjur Bpk Dadan Ginanjar, Ketua Ponpes Al - Ittihad KH Kamali Abdul Ghani, Danramil jajaran Kodim 0608/Cjr, Pasi Ter Kodim 0608/Cjr Kapten Inf Ojang, Wakil ketua Bakorwil Jabar Bpk Dadang Ridwan.SH.MH. (pendim0608)

TerPopuler