Tak Kenal Hari Libur, Anggota Ramil 22/Lgsb Terus Percepat Pembangunan RTLH -->

Tak Kenal Hari Libur, Anggota Ramil 22/Lgsb Terus Percepat Pembangunan RTLH

27 Sep 2020, September 27, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Langsa-Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kodim 0104/Aceh Timur merupakan program bedah rumah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Minggu (27-09-2020).

Para Anggota Koramil 22/Langsa Barat jajaran Kodim 0104/Aceh Timur ini benar-benar tidak mengenal tanggal merah atau hari libur, mereka turun ke lapangan untuk melakukan percepatan pembangunan RTLH di wilayahnya, seperti hari ini para anggota memasang atap rumah milik Nek Ngadinem (56) warga Dusun Teladan, Gampong Alur Dua, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, yang rumahnya mendapat program pembangunan RTLH tersebut.

Babinsa Desa Alur Dua Koptu Hendra PK bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti terhadap pembangunan rumah Nek Ngadinem tersebut yang kondisinya sudah mencapai 75%, sehingga rumah tersebut dikebut biar dapat segera ditempati oleh penghuninya, Minggu (27-09-2020).

Komandan Koramil 22/Lgsb Lettu Inf Supriyanto membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut. "Kita merehab RTLH kali ini dan bangunannya ditargetkan sebelum HUT Ke-75 TNI harus selesai, namun saya optimis dengan semangatnya anggota tersebut saya kira pekerjaan ini akan dapat segera kita selesaikan", "ujarnya.
Terkait dengan kegiatan RTLH ini Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) menyampaikan apresiasinya kepada Koramil melalui Babinsa jajarannya yang melakukan upaya-upaya percepatan dalam pembangunan rumah warga yang kurang mampu ini. "Di samping merupakan wujud kepedulian kita TNI yang berdampak pada program kegiatan pembinaan teritorial tentunya juga merupakan ibadah kita semua dalam membantu masyarakat kurang mampu, "katanya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan bahwa, dari program bedah rumah ini pengerjaannya dilakukan oleh Babinsa bersama masyarakat, sehingga kita mengambil nilai karya baktinya yang sangat bermanfaat dalam memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai bagian dari kekuatan pertahanan negara, "pungkasnya.

(Red)

TerPopuler