Header Ads

Dinas Pariwisata Morotai melakukan Pelatihan Manageman Homestay

Aspirasijabar | Morotai - Dalam Rangka meningkatan Destinasi Pariwata dan Kapasitas Masyarakat Pelaku Usaha Kepariwisataan Dinas Pariwisata Morotai melakukan Pelatihan Manageman Homestay, Pondok Wisata dan Rumah Wisata. Tepatnya di Kuliner Eks Lokasi Sail, Desa Juanga. Kamis, 1 Oktober 2020

Kadis Pariwisata Morotai Ida Arsyad kepada media mengatakan, Kabupaten Pulau Morotai khususnya Dinas Pariwisata, di setiap tahun dilakukan aktifitas kegiatan pelatihan-pelatihan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di sektor pariwisataan.

Hal ini di danai oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Dana Alokasi Khusus (Dak) untuk non fisiknnya.

di tahun 2020 ada empat kegiatan peningkatan SDM. Pelatihan Managemen Home Stay, Pondok Wisata dan Rumah Wisata, seperti saat ini yang sedang berlangsung, kemudian ada pelatihan tata kelola destinasi dan Pelatihan Pelatihan Diving.
Jadi seperti tahun lalu hal yang sama terus dilakukan, karena Morotai merupakan satu dari 10 Bali Baru yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat kemudian Morotai juga masuk dalam KSPN, jadi segala hal yang mendukung sektor Pariwisata tetap dilaksanakan.

Pemda Morotai juga tentu mempunyai perhatian serius dalam rangka Peningkatan SDM.

Kemudian spesifik untuk Diving setiap tahun juga ada pelatihan untuk SDM kita, bagi mereka yang belum memiliki sertifikat, kami berupaya melati hingga mereka memiliki sertifikat secara bertahap sampai ada master diving di Morotai.

Kita harapkan bahwa pelatihan berikutnya yaitu pelatihnya dari kita sendiri, saat ini kita masih bekerjasam dengan Universitas Poltek Pariwisata dari Manado.

(Oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.