Header Ads

CV. Poetra Djawa Laksanakan Pekerjaan Pembangunan Saluran Drainase Desa Banyuresmi Garut


Aspirasijabar | Garut- Pembangunan saluran Drainase Desa Banyuremi sampai saat ini masih berada dilokasi Kampung Pasir Salam Rw.02, Desa Banyuresmi, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut Provinsi Jawa barat, sementara untuk lokasi Rw. 01 dan Rw.03 masih dalam proses penggalian dengan alat berat. Kamis, 29/10/2020.

Pekerjaan pembangunan Drainase Desa Banyuresmi Dilaksanakann oleh pihak CV. Poetra Djawa sesuai nomor kontrak, 602.1/05/ Kontrak/PPK/RD.BP. PSD/ IP PUPR /2020, Tanggal 30 September 2020. Sumber Dana APBD Kabupaten Garut tahun 2020, Nomor DPA 1.03.1.03.01.30.178. Nilai Kontrak Rp. 717.285.000 (Tujuh Ratus Tujuh Belas Juta Dua Ratus Delapan Puluh Lima Ribu Rupiah), lama pekerjaan selama 60 Hari Kalender.

Ketua Pelaksana CV. Poetra Djawa Edi Kusnadi menjelaskan pekerjaan pembangunan Darinase Desa Banyuremi sudah dilaksanakan selama 14 Hari dengan melibatkan 15 Pekerja baik dari pihak CV, Poetra Djawa maupun warga setempat dilingkungan Kampung Pasir Salam, Ucapnya.

Lanjut Edi Kusnadi Saya berharap dengan kegiatan pembangunan Darinase ini berjalan dengan mulus, diterima sama masyarakat dan dapat bermanfaat untuk lingkungan setempat, sampai saat ini baru selesai 300 Meter, dimana proses pekerjaan kurang lebih 800 Meter Kiri kanan dan dikerjakan secara diborongkan,Tuturnya.
Daera
Salah satu perwakilan dari Perusahaan CV. Poetra Djawa Revi Miraj menambahkan bila ada keluhan dari masyarakat, warga tinggal koordinasi kepihak perusahaan atau ke Ketua Rw masing-masing. Kita berusaha semaksimal mungkin akan menuruti kemauan warga masyarakat karena pemanfaatannya pun untuk masyarakat, kita enggak mau bekerja asal-asalan, Ujarnya.

Saya berharap pekerjaan bagus kuwalitas bagus masyarakat juga bisa menerima dengan baik, warga bisa saling memberi masukan apa yang menjadi keluhan, kita juga sebagai pelaksana semaksimal mungkin akan menuruti apa-apa yang disampaikan oleh warga, karena kita bekerja mengikuti aturan yang ada. Ungkapnya

Ketua RW 01 Asep Suparman mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Desa Banyuresmi, Pemerintah Kecamatan Banyuresmi, dan kepada pihak perusahaan yang sedang mengerjakan Drainase dilingkungan Kampung Pasir Salam untuk tiga Rw.

Menurutnya ke-tiga Rw yang dilalui pekerjaan meliputi Rw.01, Rw. 02 dan Rw. 03. Bagi masyarakat yang dilalui proyek ini mungkin terganggu ataupun ada hal yang lain sebagai ketua Rw mohon maaf dan bisa berkomunikasi lebih baik untuk kelancaran proyek pembangunan drainase ini. Ujarnya

Alhamdulillah dengan adanya pekerjaan drainase ini, kedepan mudah-mudahan Kampung Pasir Salam yang ada diwilayah Rw 03 khususnya tidak mengalami banjir lagi yang pernah terjadi pada tahun 2018-2019, Pungkasnya.

(Beni)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.