Header Ads

Jelang HUT Ke-75 TNI, Kodim 0104/Atim Ziarah Di Taman Makam Pahlawan

Aspirasijabar | Langsa-  Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan PTPN-I Kebun Baru, Desa Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum'at (02-10-2020).

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari tersebut, merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Pama Kodim 0104/Atim Letda Inf Ibrahim dan sebagai Perwira Upacara Pasipers Kapten Inf Alfani. Sementara para peserta upacara terdiri dari perwakilan personel Yonif Raider Khusus 111/KB, Kodim 0104/Aceh Timur, dan Satbanmin wilayah Kota Langsa.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, kemudian peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, dilanjutkan dengan penaburan bunga, dan diakhiri dengan doa yang dibawakan oleh Sertu Nurdin Manurung.

Dandim 0104/Atim disela-sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa ziarah merupakan suatu penghormatan terhadap para pahlawan kita yang telah gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Untuk itu kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia, "terangnya.
“Ziarah ini wujud penghargaan atas perjuangan jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah gugur merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah dan berkat pengorbanan lahir serta bathinnya bangsa Indonesia ini merdeka. Kita sebagai generasi penerus mereka wajib mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta ini untuk mencapai Bangsa yang berdaulat adil dan makmur.

Mari di hari jadi TNI yang ke-75 ini, kita tingkatkan sinergitas untuk negeri, serta menjadikan bangsa Indonesia hidup damai, aman, tentram, hidup makmur dan sejahtera, ”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danyon Raider Khusus 111/KB Mayor Inf Galih Candara Buana, SIP, Dan Sub POM Langsa Lettu CPM Muhadar, Dan TEPBEK Langsa Kapten Cba Andhika Wiguna, Kaminvedcad 04 Langsa di wakili oleh Pelda Rony, Dan Sub Den Zibang Langsa yang diwakili oleh Serma Topan.

(Red)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.