Header Ads

Kapolres Majalengka Hadiri Ziarah Makam Nasional Peringatan HUT TNI Ke 75



Aspirasijabar.net - Majalengka, Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H. menghadiri upacara Ziarah Nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sawala Kadipaten Kabupaten Majalengka, Jum’at (2/10/2020).

Prosesi upacara Ziarah Nasional dilakukan Danlanud S.Sukani Majalengka Letkol Pnb Riki Helman, S.E.,yang mewakili melarungkan rangkaian tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Sawala, diikuti dengan tabur bunga oleh Wakil Bupati Majalengka Tarsono D.Mardiana, Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto, S.I.P., M.I.POL,Danyonif 321 GT Mayor Inf. Oktavian Englana,Dan Lanud S. Sukani Majalengka Letkol Pnb Riki Helman, S.E., Kapolres Majalengka dan Para tamu Undangan Lainnya.

Tujuan kegiatan tabur bunga yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan HUT TNI ini adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu. Selain itu juga untuk mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Bangsa dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, maka seyogyanyalah sebagai penerus Bangsa kita wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan.

Orang Nomor Satu di Polres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso menyampaikan ziarah dan tabur bunga ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita khususnya dalam momentum HUT TNI.

“Pada hari HUT TNI yang ke 75 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020 Saya doakan agar TNI tetap survive, menjadi semakin kuat, solid menjaga kedaulatan bangsa, dan semoga momentum ini semakin mempererat soliditas dan sinergi TNI-Polri dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso. (Riyana)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.