Pemkot Bandung Masih Mengaji Rencana Penetapan Karantina Lokal Atau Mini Locdown -->

Pemkot Bandung Masih Mengaji Rencana Penetapan Karantina Lokal Atau Mini Locdown

1 Okt 2020, Oktober 01, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Kota.Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat masih mengkaji rencana penerapan karantina lokal atau mini lockdown sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dalam menangani penyebaran COVID-19.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, Rabu mengatakan, rencana mini lockdown itu harus dibahas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meski pihaknya sudah membahas hal tersebut secara internal.

Dan saya juga sudah ngobrol sama Pak Sekda untuk membahas dengan tim Gugus Tugas Kota Bandung, saya akan bahas dulu dengan Forkopimda, karena itu kan baru awal dari Pak Presiden.tutur Oded di Bandung.Rabu(30/2020)

Menurutnya, Pemkot Bandung tidak bisa serta merta menerapkan skema mini lockdown langsung Karena harus di kajian bersama seluruh unsur aparat daerah perlu dilakukan terlebih dahulu.

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo mengemukakan bahwa intervensi berbasis lokal berupa pembatasan sosial berskala mikro atau mini lockdown yang dilakukan secara berulang bisa lebih efektif mengendalikan penularan COVID-19.

Presiden meminta Komite Penanganan COVID-19 menyosialisasikan intervensi berbasis lokal untuk mengendalikan penularan virus corona ke pemerintah provinsi serta kabupaten atau kota.

Di Kota Bandung sendiri, berdasarkan catatan Gugus Tugas, sejauh ini sudah ada 1.300 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Rinciannya, kasus COVID-19 aktif berjumlah 166 orang, jumlah kesembuhan mencapai 1.076, dan 58 orang dinyatakan meninggal dunia akibat COVID-19.

(Dasri)

TerPopuler