Header Ads

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Satgas Yonarmed 9 Kostrad Mengikuti Upacara Secara Virtual

Aspirasijabar | Maluku Utara- Untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2020, Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang saat ini sedang melaksanakan operasinya di wilayah Maluku Utara mengikuti upacara tersebut secara virtual dari wilayah masing-masing.

Kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (1/10/2020)

Mayor Afandi mengungkapkan bahwa pada pukul 10.00 WIT sampai dengan 10.30 WIT jajarannya mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual dari wilayah masing-masing pos. Kegiatan tersebut merupakan wujud menghormati dan menghayati makna dari Pancasila itu sendiri.

“Dengan kegiatan ini kami berupaya menularkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat sekitar dan terus menjunjung tinggi Pancasila serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari”, imbuh Mayor Afandi.
Tersebar di berbagai wilayah, personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad mengikuti upacara tersebut dengan menggunakan saluran internet maupun televisi yang tersedia di masing-masing pos. 

Semoga dengan peringatan hari yang bersejarah ini dapat mengingatkan selalu tentang pentingnya penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

(Red)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.