Pertahankan Batas Wilayah Negara, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kembali Adakan Patroli Pengecekan Patok Batas Negara M.M. 4.4 Di Perbatasan -->

Pertahankan Batas Wilayah Negara, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kembali Adakan Patroli Pengecekan Patok Batas Negara M.M. 4.4 Di Perbatasan

16 Okt 2020, Oktober 16, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Keerom- Dalam rangka memastikan wilayah kedaulatan NKRI tidak terganggu, Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam kembali mengadakan patroli pengecekan patok batas negara M.M. 4.4, di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (15/10/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat  (16/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas bahwa Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam akan terus rutin melakukan pengecekan patok batas negara yang ada di wilayah tanggung jawabnya, setelah sebelumnya Pos Km.140 melakukan pengecekan patok batas negara M.M. 4.3, kali ini giliran Pos Ungalom yang melakukan pengecekan patok batas negara M.M. 4.4.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi kondisi tugu-tugu batas negara Indonesia dalam menjaga kedaulatan dan ketahanan batas wilayah negara khususnya wilayah darat sektor utara Papua-PNG, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan selama tiga bulan, dimulai dari bulan September sampai bulan Nopember 2020, dengan sasaran utama sebanyak 13 pilar,” Kata Dedy.

Ditempat terpisah Dankipur I Yonif 312/KH Kapten Inf Rasam yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan patroli ini sangat berguna untuk memastikan kondisi pilar batas yang sesungguhnya di lapangan. Hal ini dapat menepis berbagai isu yang kurang benar terkait permasalahan perbatasan.

“Sekaligus kami memastikan kondisi fisik tugu batas negara M.M. 4.4 ini dan alhamdulillah kondisi tugu masih berdiri dalam kondisi sempurna, hanya saja keadaannya dipenuhi semak belukar, sehingga langsung kami bersihkan,” ucap Rasam.

Selain melakukan pengecekan patok batas negara, dalam patroli ini Satgas Pamtas Yonif 312/KH sekaligus melakukan anjangsana ke kampung-kampung yang dilewati dalam perjalanan menuju patok tersebut, untuk semakin meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang ada di daerah-daerah pelosok Papua.


Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

TerPopuler