Header Ads

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Pelayanan Kesehatan Gratis di Puskesmas Desa Maba

Aspirasijabar |HALTIM- Satgas Yonarmed 9 Kostrad bersama-sama dengan petugas Puskesmas Maba  yang berlokasi di Desa Maba, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur memberikan pelayanan kesehatan rutin kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (4/10/2020).

Mayor Afandi menjelaskan bahwa personel Pos 5 Maba SSK III melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Puskesmas Maba. Pada kesempatan tersebut personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad pos Maba mengerahkan tenaga medisnya untuk membantu petugas puskesmas melaksanakan pemeriksaan dan pemberian obat dan vitamin secara gratis kepada warga yang berobat.
“Dengan bantuan tenaga medis yang diberikan oleh Pos Maba meringankan tugas kami serta kami dapat melayani masyarakat lebih efisien ”, ungkap Ibu Meri salah satu petugas Puskesmas Maba.

Mayor Afandi mengatakan bahwa tenaga medis yang sudah dipersiapkan di masing-masing pos Satgas Yonarmed 9 Kostrad memang dipersiapkan untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

“Akses yang terbatas terhadap pelayanan kesehatan yang memadai merupakan salah satu perhatian kami dalam pelaksanaan tugas sehigga kami menyiapkan tenaga medis di masing-masing pos ”, terang Mayor Afandi.

(Red)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.