Meski Hujan dan Panas Tak Surutkan Semangat Prajurit Kodim 0104/Atim Kejar Target Binter Terpadu Tahun 2020 -->

Meski Hujan dan Panas Tak Surutkan Semangat Prajurit Kodim 0104/Atim Kejar Target Binter Terpadu Tahun 2020

Nov 30, 2020, November 30, 2020
Pasang iklan
"Meski Hujan dan Panas Tak Surutkan Semangat Prajurit Kodim 0104/Atim Kejar Target Binter Terpadu Tahun 2020"

Aspirasijabar | Aceh Timur- Meski basah diguyur hujan dan panas terik matahari terasa menyengat tubuh namun itu tidak menyurutkan semangat Prajurit Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu tahun 2020 di Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Hingga hari ini, Senin (30-11-2020) tepatnya hari ke 10, pelaksanaan program pembangunan baik fisik dan non fisik terus berlanjut. Terlihat Prajurit Kodim 0104/Atim bersama masyarakat setempat bahu-membahu dan bergotong royong melaksanakan perehaban rumah tidak layak huni milik warga yang kurang mampu di Gampong Buket Pala.

Nampak sesekali diwarnai canda dan tawa sebagai pengusir rasa lelah, mereka terus bekerja supaya sasaran cepat terselesaikan. Di mana hari ini sudah nampak terbentuk pondasi dan berdirinya tiang-tiang rumah yang kurang lebih mencapai target kurang lebih 30 persen.

Danramil 04/Peureulak Kapten Inf Suharno selaku Koordinator Lapangan rehap RLTH mengungkapkan, pekerjaan akan cepat selesai apabila dilakukan secara bersama-sama. Semua tantangan akan bisa kita hadapi dan kita taklukkan, dan itu ditunjukkan melalui Binter Terpadu tahun 2020 ini.

“Kami yakin bahwa dengan kondisi yang demikian pekerjaan akan cepat diselesaikan dan akan cepat dirasakan manfaatnya oleh warga khususnya yang rumahnya sedang direhab, ”ungkapnya kepada awak media saat di lokasi.
Dalam beberapa hari ini hujan tiap hari mengguyur wilayah Aceh Timur, hujan seperti ini juga bisa menjadi penghambat beberapa pekerjaan fisik seperti pembuatan pengecoran perehapan rumah namun demikian, kondisi cuaca yang tidak menentu ini tidak boleh dijadikan alasan untuk menunda-nunda pekerjaan.

Anggota yang terlibat dalam kegiatan Binter Terpadu TA. 2020 harus menyikapi kondisi tersebut dengan terus bekerja dengan semangat tinggi dan pantang surut. Mereka pun harus berhati-hati dalam melaksanakan pekerjaan tersebut.  Di samping bekerja dengan semangat, kewaspadaan perlu dijaga agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, "tegasnya.

“Walau sudah mulai masuk musim penghujan, mudah-mudahan pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu dengan hasil yang maksimal sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh warga yang rumahnya sedang direhab", "tandas Danramil yang ramah itu.

Sementara, Amiruddin (60) tahun yang kesehariannya menjadi nelayan, warga Dusun Aluanu, Gampong Buket Pala mengucapkan bahwa dirinya bersama keluarga merasa sangat bersyukur dengan adanya program Binter Terpadu Kodim 0104/Atim di Gampong kami.

Saya sangat berharap pengerjaan rehab ini cepat selesai. Sehingga kami dapat tinggal di rumah yang layak huni.

( Red )

TerPopuler