UPT Dinas Peternakan Wilayah II Adakan Kegiatan Teknis Bidang Usaha Perikanan Dan Peternakan Garut. -->

UPT Dinas Peternakan Wilayah II Adakan Kegiatan Teknis Bidang Usaha Perikanan Dan Peternakan Garut.

Nov 30, 2020, November 30, 2020
Pasang iklan

 penyuluhan bagi warga masyarakat Genarasi melinial 

Aspirasijabar | Garut- UPT Dinas Peternakan dan Perikanan wilayah II berikan penyuluhan bagi warga masyarakat Genarasi melinipal untuk bisa berdikari untuk menumbuhkan perekonomian di bidang peternakan, dan perikanan, 

Bertempat di kampung Cibunuang RT 02 RW 09 lokasi kegiatan dihalaman Masjid Al-ikhlas yang dihadiri oleh 40 perwakilan Kepala Keluarga, Senin, 30/11/2020.

Kasubag TU UPT Dinas Perikanan dan Peternakan Wilayah II, Lia Amelia, S.Pt, Mengatakan kegiatan ini Dalam rangka melaksanakan kegiatan teknis, pembinaan dan sosialisasi mengenai peternakan ayam, entog, domba dan budidaya ikan lele. Ungkapnya

Selain itu menerangkan tentang manajemen pembuatan kandang, pengaturan pemberian pakan, dan analisa kesehatan, serta kedepan untuk pembentukan kelompok perikanan dan peternakan. Ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh pelaksana UPT Wilayah II Dindin Syamsuddin, S.Pdi. Menuturkan dalam rangka menghadiri kegiatan pembinaan sosialisasi untuk budidaya ikan lele peternakan, perikanan dan pembentukan kelompok.
Sebaiknya hasil kegiatan ini, ditindaklanjuti dangan pembentukan kelompok peternakan dan perikanan yang dikukuhkan oleh Kepala Desa. Ungkapnya.

Terkait persyaratan untuk bisa diakui Dinas peternakan dan perikanan dalam kepengurusan harus memiliki ketua, sekertaris, dan bendahara. Ujarnya.

Salah satu warga bernama Mulyadi mendapatkan respon positif dari pihak UPT Peternakan dibidang perikanan karena telah menjalankan budidaya lele sebagai pemula.

Mulyadi berharap kedepan Dinas peternakan dan perikanan dapat membantu pembibitannya untuk mengembangkan budidaya lele di kampung Cibunuang, Pungkasnya.


(BENI)

TerPopuler