warga di Morotai keluhkan Debu akibat Proyek Pemasangan Jaringan Pipa -->

warga di Morotai keluhkan Debu akibat Proyek Pemasangan Jaringan Pipa

Nov 12, 2020, November 12, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar || Morotai - Warga Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan keluhkan debu proyek pemasangan jaringan pipa.

Proyek pemasangan jaringan perpipaan untuk Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Morotai Selatan itu terletak di kawasan MTQ kompleks Rektorat Unipas Desa Darame.

kepada media ini Aisa IRT warga setempat menyampaikan akibat dari debu proyek pengalian belakangan ini sedikitnya ada warga yang mengalami gangguan kesehatan.

“Ini suda berjalan hampir dua minggu, dan selama itu debu berserakan dan banyak juga warga disini yang mengalami batuk dan flu,” ujar warga.

Terpisa, Wan Takur warga setempat mengatakan perna menegur pihak pelaksana proyek terkait penggalian yang mengakibatkan debu jalan.

“Saat ini suda mendingan, kemarin saat pipa ini dipasang, tidak ditimbun kembali jadi galian tana sampai ke tenga jalan, dan saya langsung mara-mara ke pelaksana proyek sehingga mereka lakukan penimbunan, tapi tidak membersihkan akibatnya debu beterbangan,” jelas Takur.

Warga meminta dinas terkait misalnya PU dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Morotai agar menegur pihak pelaksana proyek untuk menuntaskan pekerjaan.(oje)

TerPopuler