Header Ads

Wisata Situ Bagendit II Sukaratu Patuhi Prokes Bagi Pengujung, Laksanakan 3 M Cegah Penyebaran Covid-19 Garut

Wisata Situ Bagendit II Sukaratu Patuhi Prokes Bagi Pengujung, Laksanakan 3 M Cegah Penyebaran Covid-19 Garut 

Aspirasijabar | Garut- Wisata Situ Bagendit II Sukaratu patuhi protokol kesehatan (Prokes) bagai tiap pengunjung untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan 3 M, selain itu Wisata Situ Bagendit II merupakan Gerbang kedua Wisata yang ada di Kecamatan Banyuresmi.

Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Garut mengadakan Sidak ke tempat Pariwisata Situ Bagendit II bertempat di Desa Sukaratu Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Minggu, 22/11/2020.

Kasi ketertiban umum dan penyuluhan Dede Setiawan, S.Ip, menyampaikan kami dari tim patroli satuan polisi pamong praja sedang melaksanakan himbauan di tempat - tempat kerumunan masyarakat, yang ada di kabupaten Garut.

Terutama di tempat - tempat umum yang  banyak kerumunan masa, bila ditemukan tidak menggunakan masker, kami berikan edukasi dan pemahaman tentang protokol kesehatan, yang tersebar dibeberapa titik keramaian, Ungkapnya.

Sementara dari pantauan kami ditempat keramaian banyak masyarakat yang telah menggunakan masker, namun ada juga beberapa orang yang tidak memakai masker dengan berbagai alasan, warga membawa masker tetapi tidak dipakai, mungkin kurangnya kesadaran, dan belum pahamnya atas protokol kesehatan, Ujarnya.

Selain itu kami dari jajaran tim perwakilan gugus tugas Satpol PP, selaku penegak ketertiban memberikan pemahaman dan edukasi agar tidak kendor melakukan (3M) mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak untuk mematuhi peraturan kesehatan.

Terkait hasil pantauan kami untuk Wisata Bagendit II telah menjalankan setandar perotakol Kesehatan dengan adanya pengecekan suhu yang aktif, penyediaan tempat cuci tangan, himbauan untuk memakai masker, dan tersedianya Handsanitizer, Imbuhnya.

Harapan kami untuk para pengelola Wisata Situ Bagendit II untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan juga lebih meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Tutupnya.

Terpantau awak media dalam pengawasan dan keamanan wilayah Situ Bagendit II hadir Anggota Polsek Banyuremi; Aipda Herdiana, Bripka Erwin, Biragdir Ripki, Nenden Parida, Sri Mardiana, Sendi Cantika, Alom, Dadan Hamdani, dan Dadang Perosa.

Wakil ketua pengelola Wisata Bagendit II, Dani Hamdani menjelaskan pengunjung sementara ini masih sekitaran warga Garut, Bandung dan Subang, kalau dari luar kota belum ada. 

Lanjut Dani kami beharap untuk tiap pengunjung harus mengikuti aturan yang ada ditempat wisata ini, baik memakai masker, cuci tangan yang telah disediakan didepan pintu masuk, istilahnya pengunjung harus persiapan dari rumah untuk membawa masker,
"Dari hasil pantauan dan laporan petugas pengecekan suhu rata-rata pengunjung suhunya  36°c - 37 °c, kebanyakan masih wisata lokal, dan untuk hari sabtu minggu pengujung mencapai 300 Orang " Ungkapnya.

Ketua Pengelola Wisata Bagendit II Dandang Perosa menjelaskan terkait keberadaan tempat wisata Bagendit II sekarang memiliki 40 rakit, 40 kereta air, satu perahu naga, fasilitas lesehan dari bambu ada 20, dan 6 gazebo dari jati, total 26 Lokal.

Adapun fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang pertama di sini tersedia ciri khas makanan ikan Situ Bagendit mau bakar mau digoreng kami sediakan, ada juga kedai apung di atas air,  jadi para pengunjung yang tidak bawa makanan, atau tidak bawa nasi disiapkan menu khas ikan Situ Bagendit,

Kalau warung makanan ringan banyak; warung nasi, bakso, rujak, mainan untuk anak-anak dan kami sediakan tempat untuk silaturahmi keluarga, yang disertai fasilitas parkir cukup luas baik didalam maupun diluar, serta dilengkapi tempat Ibadah, Pungkasnya.

(Beni)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.