Header Ads

Akibat cuaca buruk Speed boat Nadjwa rute perjalanan tobelo-morotai hilang kontak dan belum di temukan

Aspirasijabar || Morotai - Speed Boat "Nadjwa" dengan rute perjalanan Tobelo - Morotai yang betolak sejak pukul 17.00 WIT. dari Pelabuhan Speed Tobelo, namun hingga saat ini Pukul 01.10 WIT belum di kabarkan tiba Morotai.

Informasi itu dibenarkan Petugas KPLP Sahabudin Taba, kepada wartawan, rabu (16/12/2020) pukul 00.50 WIT. Dia bilang Speed Nadjwa rute Tobelo - Morotai tersebut diduga membawa 7 orang  penumpang dan 2 orang Motoris.

Identitas Penumpang yang dikonfirmasi, 1.Yuli Aswati Pora, 2.M Sahdila Hi Hukum, 3.M Febrian, 4.Hairul Azam, 5.Rafania AZZAHRA dan dua penumpang lainnya belum diketahui identitasnya, sedangkan 2 orang Motoris yakni Adewan Nakoda dan Sardi ABK.

Padahal Speed Nadjwa biasanya bertolak dari Tobelo menujuh Morotai hanya memakan waktu kurang lebih 2 jam, namun sampai saat ini tampak speed tersebut pun belum kelehatan.

Dikatakannya, saat ini Basarnas Tobelo sementara melakukan pencarian speed tersebut. 

Hal senada juga dikatakan Marjun Doa, Korpos Basarnas Morotai, Prediksi saat ini speed tersebut belum sampai di wilayah Daruba, maka Tim Sar akan melakukan pecarian di pulau-pulau terdekat, dan kapal TNI AL akan menyisir lebih jauh.

Informasi yang kami terima, Speed tersebut keluar dari Tobelo menujuh Daruba Morotai pada Pukul 17.00 WIT. 

Kami dapat informasi itu dari salah satu suami korban, karena suaminya yang menyewa speed itu, untuk anak dan isterinya namun di dalam speed tersebut 5 orang penumpang lainnya ditamba ABK.

Keterangan suami korban bahwa di telpon isterinya mereka dihantam ombak itu sekitar pukul 17: sekian. setengah jam kemudian isterinya kembali menelpon bahwa mereka di hantam ombak dan ke tiga kali suaminya menelpon isterinya sudah tidak aktif. Dari informasi itulah menjadi laporan.(oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.