Di Masa Pandemi Mendorong Pemuda Untuk Buka Usaha Micro Ikan Hias Arwana -->

Di Masa Pandemi Mendorong Pemuda Untuk Buka Usaha Micro Ikan Hias Arwana

Dec 2, 2020, December 02, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net, Purwakarta- Disituasi pandemi sekarang ini, kegiatan outdoor yang melibatkan banyak orang sangatlah sensitif dengan penyebaran virus yang sedang melanda dunia internasional saat ini, sedangkan kebutuhan masyarakat akan ekonomi masih terus meroket.

Sehingga ekonomi yang menunjang keberlangsungan hidup masyarakat semakin mencekam dan banyak yang mengeluh dengan lowongan pekerjaan yang mereka rasakan semakin sulit karena keterbatasan arah gerak untuk bekerja diluar daerah.

Lain dengan Fauzi seorang pemuda asal Wanasari Kecamatan Wanayasa Purwakarta, beliau salah seorang pemuda yang hobi pelihara ikan hias arwana.

Diawali dengan hobi, ia mengisi kekosongan mengurusi ikan-ikan hias khususnya arwana, sampai akhirnya ia memutuskan untuk membuka toko kecil-kecilan dirumahnya.


"Berawal dari hobi dan harga ikan arwana dimasa pandemi ini masih stabil, bahkan bisa dibilang lebih tinggi harganya, lumayanlah bisa buat beli kopi," ungkap Fauzi kepada Aspirasijabar.net, Rabu (02/12/20).

Tokonya ia berinama "Gubuk Arwana Fauzi", untuk jenis arwana yang ada di tokonya itu mulai dari arwana silver, jardini, piono, banjar, golden red, super red, dan arwana albino.

Lanjut Fauzi, beliau berharap bukan hanya ikan arwana yang ingin ia sediakan ditokonya tapi lebih banyak jenis ikan hias lainnya.

"Untuk kedepannya mudah-mudahan bisa lebih berkembang dan lebih banyak lagi berbagai ikan hias yang tersedia disini," pungkasnya.

(Kus)

TerPopuler