Himbauan Dari Dinas Perhubungan Kab.Pulau Moritai Bagi Nelayan Agar Selalu Waspada Disaat Melaut Dikarnakan Cuaca yangv Ekstrim -->

Himbauan Dari Dinas Perhubungan Kab.Pulau Moritai Bagi Nelayan Agar Selalu Waspada Disaat Melaut Dikarnakan Cuaca yangv Ekstrim

17 Des 2020, Desember 17, 2020
Pasang iklan



1Aspurasijabar | Morotai- Kepala dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Morotai Ahadad Hi. Hasan menghimbau kepada masyarakat nelayan agar selalu waspada dan tidak melaut saat kondisi cuaca ekstrim seperti ini.

Katanya nelayan seharusnya mengutamakan keselamatan serta memastikan betul kondisi cuaca saat mencari ikan di laut, apabila cuacanya kurang mendukung ada baiknya para nelayan jangan dulu melaut untuk sementara waktu.

Kalau pun di paksakan untuk tetap melaut, agar selalu memperhatikan kondisi alam karena, saat ini cuaca tidak bersahabat atau buruk, dimana hujan lebat, angin kencang dan gelombang tinggi.

Selain itu, khususnya bagi operator kapal dalam hal ini speed boad agar selalu memperhatikan perlengkapan dan keselamatan dalam berlayar baik itu life jacket, alat komunikasi dan kompas agar tidak tersesat. 

Kami juga terus berkoordinasi dengan sahbandar agar saat memberikan izin berlayar selalu memperhatikan kondisi cuaca kalau pun tidak memunkinkan kami menghimbau agar pelayaran di batalkan.(oje)

TerPopuler