Header Ads

Kades Nangewer Diskusi Untuk Sukseskan Pilkdes 2021

Aspirasijabar | Purwakarta-
Kepala Desa Nangewer Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Asep Endang Sarip bersa Ketua Badan Permusyawaratan Desa (Bamusdes) Ahmad Sodikin (Aso)dan Sekdes R.Gan Gan WG, Amd.Kom selaku mediasi diskusi terkait mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Senin( 21/12/2020 )

Penjelasa Kepala Desa Nangewer Asep Endang Sarip, bahwa Pemkab Purwakarta melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) agendakan pilkades serentak pada tahun 2021, yang diikuti 170 desa yang akan ikut pilkades, dengan asumsi 83 desa yang habis masa jabatan pada 2019 ditambah dengan 87 desa yang habis jabatannya pada tahun ini. "Ujar Kades Nanggewer"

Ia mengatakan, di Kecamatan Darangdan ada 15 desa yang akan melaksanakan pilkades, salah satunya Desa Nangewer, dengan asumsi 4 desa yang habis jabatan pada tahun 2019 ditambah 11desa yang habis jabatannya pada tahun ini," Tahapan pilkades serentak akan dimuali Februari 2021. "Ucap Asep Endang Sarip"

Ahmad Sodikin Ketua Bamusdes Desa Nangewer menghimbau kepada warga Desa Nangewer yang ingin mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Nangewer sesuai Permendagri Nomor 65 tahun 2017 tentang Pilkades, mohon mempersiapkan segala persyaratannya, terutama tiga dokumen penting yang perlu di teliti dari 25-persyaratan, yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) Akta lahir dan ijazah,"Perlu di ketahui bersama bahwa anggota Bamusdes tidak diperbolehkan menjadi Panitia Pilkades.

Sebab panitia pilkades di bentuk oleh Bamusdes, juga pertanggungjawan panita pilkades kepada Bamusdes bukan kepada Kepala Desa. "Pungkasnya"


( Bah )

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.