Kadinsos Pulau Morotai membagian Paket Sembako Natal Bagi warga Masarakat Nasrani Kurang Mampu -->

Kadinsos Pulau Morotai membagian Paket Sembako Natal Bagi warga Masarakat Nasrani Kurang Mampu

Dec 3, 2020, December 03, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | MOROTAI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai, Maluku Utara segera membagikan Paket Sembako Natal gratis bagi warga masyarakat Nasrani yang kurang mampu. Rencana pada 10 Desember 2020 sudah dilakukan penyaluran kepada yang berhak menerimanya.

Pembagian sembako gratis kepada warga, kata Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pulau Morotai, Alfatah Sibua, merupakan program inovasi Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai dan rutin diberikan setiap tahun pada saat tibanya hari hari besar keagamaan di Pulau Morotai. Seperti Bulan Puasa dan Idul Fitri serta Natal dan Tahun baru.

"Untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam menyambut hari besar keagamaan, maka Pemkab Pulau Morotai hadir memberikan bantuan sembako gratis bagi warga Nasrani yang kurang mampu dalam menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru," ungkap Kadinsos Alfatah Sibua, Kamis (3/12/2020) sore.

Lanjutnya, bantuan sembako ini merupakan sudah menjadi program rutin Pemkab Pulau Morotai yang dilakukan setiap tahun saat tibanya hari hari besar keagamaan di Kabupaten Pulau Morotai.

Disebutkan Bidadari sapaannya, dalam satu paket sembako Natal, isinya terdiri dari tepung terigu 2 kg, gula 1 kg, mentega 1 kg, teh celup 1 dos kecil dan sirup ABC 1 botol.

Sementara Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Pulau Morotai, Supriyanti menyampaikan untuk data sementara jumlah penerima bantuan sembako Natal sebayak 7 ribu kepala keluarga yang tersebar di 6 Kecamatan di Pulau Morotai.

"Ini data sementara, jumlah penerima bantuan sembako gratis masih bisa bertambah atau berkurang setelah dilakukan finalisasi verifikasi oleh tim data. Karena, penerima bantuan husus warga Nasrani yang kurang mampu, jadi tidak semua warga Nasrani mendapat bantuan ini," ujarnya.

(oje)

TerPopuler