Header Ads

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Transfer Anggaran Sertifikasi Guru Triwulan Empat Tahun 2020


Aspirasijabar | Morotai- Anggaran sertifikasi guru triwulan empat tahun 2020 sudah di transfer oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada awal desember baru-baru ini.

Namun, anggaran triwulan empat yang masuk dari pusat ke kas daerah itu hanya untuk dua bulan kata kadis Pendidikan Revi F. Dara saat di temui di Kantornya Desa Juanga selasa, (22/12/2020).

Untuk triwulan satu, dua, dan tiga sudah selesai di bayarkan dan sudah di transfer ke setiap guru yang bersangkutan katanya.

Lanjutnya sementara di triwulan empat ini dananya masuk dari pusat hanya dua bulan yaitu oktober serta november dan untuk bulan desember akan di take over ke triwulan satu di tahun 2021.

"Kita sudah konfirmasi ke Kemendikbud nanti bulan desember punya setelah bayar triwulan satu di 2021 di tambah sekalian dengan take over bulan desember" katanya.

"Jadi guru sertifikasi tidak perlu takut karena dinas tidak perna menghambat hak mereka apalagi di potong" ujarnya.

Anggaran di keuangan sudah ada dan sudah di lakukan permintaan tinggal di lakukan pembayaran terangnya.

Untuk besaran tunjangan yang akan di terima berdasarkan gaji pokok masing-masing guru setiap bulannya dan full langsung di tranfer ke rekening yang bersangkutan serta tidak ada potongan.

"Pokoknya hak guru di jamin tidak ada lagi potongan jika ada potongan maka tentu ada yang sengaja bermain" ujar Revi.

Revi menambahkan sementara bagi honor tenaga guru PTT saat ini SPMnya sudah di ajukan ke keuangan sehingga kita menunggu prosesnya, di keuangan saat ini juga lagi menunggu anggaran pengembalian baru di bayarkan.


(oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.