Kepolisan Resor (Polres) Purwakarta Gencar Memberikan Himbauan Terhadap Masarakat Akan pentingnya 3M -->

Kepolisan Resor (Polres) Purwakarta Gencar Memberikan Himbauan Terhadap Masarakat Akan pentingnya 3M

Dec 14, 2020, December 14, 2020
Pasang iklan
Aapirasijabar | Purwakarta- Masih terjadi fluktuatif pada jumlah warga yang terpapar Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta, membuat jajaran Kepolisan Resor (Polres) Purwakarta makin gencar memberikan imbauan kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Seperti yang dilakukan, personel Polisi dari Kepolisian Sektor (Polsek) Purwakarta Kota yang turut serta mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.

Diketahui, 3M yang dimaksudkan adalah memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, melalui Kapolsek Purwakarta kota, AKP H Januaryono menyampaikan, pihaknya tak bosan selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan yang wajib dilakukan setiap saat.

“Ini suatu upaya dan kegiatan mencegah Covid-19. Apabila masya­rakat mengikuti maka terhindar dari Covid-19,” ujar Januaryono, pada Senin (14/12/2020).

Kapolsek mengatakan TNI-Polri akan terus mengingatkan masyarakat sampai tingkat Babinkamtibmas dan Babinsa bekerja sama dengan pemerintah desa.

“Saya mengajak pada masyarakat agar terus menaati protokol kesehatan. Dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta ingat selalu 3M,” ujar Januaryono.

Dijelaskanya, dalam kondisi pandemi Covid-19, penggunaan masker merupakan suatu kewajiban. Kewajiban menjaga kesehatan adalah merupakan kedisiplinan pribadi yang harus diterapkan dengan kesadaran sendiri.

Dirinya berharap, semoga dengan terus diberikan imbauan, masyarakat semakin sadar dan disiplin untuk selalu menggunakan masker ditengah situasi pandemi Covid-19.

"Kami harap masyarakat dapat memahami dan tetap menaati aturan pemerintah dan tidak meremehkan persoalan Covid-19 ini. Mari kita saling mengingatkan, saling bertukar informasi, laksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dengan penuh kesadaran akan pentingnya kesehatan, untuk kita diri sendiri dan orang lain." Ucapnya


( Red )

TerPopuler