Kiaracondong Lebih Tngkatkan Gakplin dan Menumpas Covid-19 -->

Kiaracondong Lebih Tngkatkan Gakplin dan Menumpas Covid-19

Dec 15, 2020, December 15, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Kota.Bandung- Pemerintah Kewilayahan Kecamatan Kiaraconding Bandung mengadakan apel Yustisi Gakplin bersama Polsek Kiaracondong, Koramil, Forkopimda Kiaracandong, Forkom, Karang Taruna dan unsur masyarakat lainnya.

Inti Penegakkan Disiplin tersirat dalam pesan apel yaitu penegakkan disiplin untuk kita semua sebagai aparatur pemerintahan dan terutama pada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kiaraconding untuk lebih tegas melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai Inpres no. 6 tahun 2020.

Setelah apel usai, Dra. Rina Dwiyanti M.Si., Camat Kiaracandong mengatakan, "Yustisi Gakplin ini juga selain untuk melaksanakan Protokol Kesehatan juga upaya preventif bersama dalam kondusifitas kewilayahan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru," ungkap Rina di Lapangan Wuluku Raya RW 10 Babakansari, Kiaracandong, Bandung, Selasa (15/12/2020).

Rina pun menyerukan agar semua elemen, unsur dan warga masyarakat bersama-sama patuh pada aturan hukum terlebih disiplin baik menjaga protokol kesehatan maupun dalam menjaga kewilayahan dalam kondusifitas yang terjaga.

"Mari kita lawan Covid-19 dengan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan dan menjaga wilayah Kecamatan, Kelurahan hingga tingkat RT dengan membangun sinergiritas koordinasi informasi terpadu," terang Rina.
"Dengan membangun sinergiritas koordinasi informasi terpadu akan terpantau secara otomatis keadaan kewilayahan," tambahnya.

Sementara itu, Kang Erwin lewat via WA mengapresiasi kegiatan Gakplin di Wilayah Kecamatan Kiaraconding harus ditingkatkan dimana Kang Erwin sebagai ketua forum RW se-kecamatan Kiaracandong dan anggota DPRD kota Bandung resfek pada sistem manajemen sinergitas koordinasi informasi terpadu.

"Yang pasti saya akan melakukan koordinasi pada ketua RW dalam mensukseskan Yustisi Gakplin di Wilayah Kecamatan Kiaraconding serta menjaga kondusifitas diwilayahnya masing-masing dan memberikan informasi pada pihak terkait jika ada suatu masalah didaerahnya," kata Kang Erwin.

"Sistem ini juga secara otomatis adalah sarana konsolidasi secara langsung dalam kegiatan Yustisi Gakplin dari sumber info kewilayahan yang tepat," tambahnya.

Lanjut Kang Erwin, bahwa butuh kerjasama semua pihak peduli mengentaskan pandemi Covid-19 dan menjaga kondusifitas diwilayahnya dengan baik dan benar agar tidak terjadi dis-dis dan mis-mis informasi bahkan untuk menangkal  berita Hoaks.

"Saya dari Jakarta sedang melakukan Konsul di Kementerian Kesehatan menyampaikan Sukses kepada Jajaran Pemerintahan di Kecamatan Kiaracondong, Jajaran Kepolisuan, Jajaran Koramil, Forpimda dan semua elemen, unsur masyarakat dalam melaksanakan tugas Yustisi Gakplin ini secara masiv, " tandasnya.




( Red / Iwan Rohman )

TerPopuler