PEMDES SUKARATU Saluran BLT Desa 110 KPM Tahap III TA. 2020. -->

PEMDES SUKARATU Saluran BLT Desa 110 KPM Tahap III TA. 2020.

Dec 23, 2020, December 23, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Garut- Mekanisme penyaluran BLT Desa Tahap III TA. 2020 untuk Desa Sukaratu mengalami perubahan jumlah KPM, dimana tahap I dan tahap II Berjumlah 175 KPM, sementara ditahap III berjumlah 110 KPM.

Proses penyaluran BLT Desa untuk Bulan Oktober, November dan Desember 2020, dilaksanakan langsung di Aula Desa Sukaratu dimulai dari pukul 09.⁰⁰ WIB sampai dengan pukul 16.⁰⁰ WIB, dengan mekanisme Warga mendatangi kantor Desa. Selasa, 22/12/2020.

Bentuk perhatian Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI yang ditanda tangani A. Halim Iskandar memberikan penghargaan kepada setiap Kepala Desa yang sukses menyalurkan BLT Desa Sampai Tahap III TA. 2020, yang diserahkan melalui Pemerintah Kecamatan Banyuresmi.

Kepala Desa Sukaratu H. Udin Hasanudin  menjelaskan dari hasil musyawarah dengan Lembaga Desa dan Pemerintahan Desa yang ada di Desa Sukaratu Penerima BLT Desa awalnya 175 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sekarang jatuh menjadi 110 KPM, ucapnya.
Menurutnya melihat situasi dan kondisi data penerima berbagai bantuan sudah diterima masyarakat. Maka Pemerintah Desa Sukaratu untuk saat ini hanya memberikan BLT Desa bagi warga yang tidak mendapat kan batuan apapun baik dari; Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, maupun Pemerintah Provinsi.

Dimana data penerima BLT Desa untuk 110 KPM dari hasil Musdesus selama Tiga Bulan menerima Dana Desa dengan nominal Rp. 900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah)/ KPM, sedangkan sisa Anggaran Dana Desa TA.2020, akan dipergunakan untuk pembangunan fisik yaitu perbaikan jalan lingkungan, tuturnya.

Wakil Ketua BPD Deni Kusdinar menilai bahwa proses penyaluran BLT Desa Alhamdulillah berjalan lancar dan aman, tetapi ada satu warga yang belum diambil dikarenakan data warga alamat identitasnya diluar Desa Sukaratu.

Dengan kejadian ini sehingga meropatkan pihak Babinsa dan Babinkamtibmas untuk memastikan ke alamat yang diberikan oleh salah satu Rw. Kedepan diharapkan pihak Rw dapat ikut kerjasama dalam membantu warganya, serta memberikan identitas yang benar dan jelas. Pungkasnya.

Dalam acara penyaluran BLT DD Tahap III TA.2020, dihadiri oleh Camat Banyuresmi H. Jujun Juhana, S.Sos, M.Si, Pendamping Kecamatan Banyuresmi Saripatun Nisa, Pendamping Lokal Desa, BPD, Ami gunawan, Roni Mulayana, Jeni Septian, Uci oktaviani, Pinda Septiani, Babinsa Sertu Zulfikar, dan Bhabinkamtibmas Brigadir Ade Yusup Romadhon.

(BENI).

TerPopuler