Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Karya Bhakti di Gereja Kalvari Lifou -->

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Karya Bhakti di Gereja Kalvari Lifou

23 Des 2020, Desember 23, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Morotai Timur- Satgas Yonarmed 9 Kostrad melaksanakan Karya Bhakti di Gereja Kalvari Lifou Halmahera yang berlokasi di Desa Lifao, Kecamatan Morotai Timur, Kabupaten Pulau Morotai.

Hal ini dijelaskan dalam rilis resmi Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (22/12/2020).

Dalam rilis tersebut Mayor Afandi menjelaskan bahwa personel Pos 6 Sangowo SSK I melaksanakan Karya Bakti berupa pembersihan dan pengecatan tembok Gereja Kalvari Lifoudi di Desa Lifao, Kecamatan Morotai Timur, Kabupaten Pulau Morotai. Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan para jemaat gereja. 

Kegiatan ini selain bertujuan untuk merawat gereja menjelang Hari Raya Natal, juga sembari menularkan sikap toleransi dan kerja sama antar umat beragama serta menjaga rasa damai yang selama ini dirasakan masyarakat di wilayah Morotai Timur. 

Kepala Desa Lifou, Bapak Frangklyn mengucapkan atas partisipasi secara aktif oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Beliau berharap kegiatan yang baik seperti ini dapat dilakukan lagi di waktu yang akan datang.

“Toleransi beragama adalah salah satu hal yang ingin kami tularkan kepada masyarakat Maluku Utara” ujar Mayor Afandi.


(Pen Satgas Yonarmed 9 Kostrad)

TerPopuler