Urkes Polres Majalengka Berikan Dukungan Kesehatan Anggota Pospam Ops Lilin lodaya 2020 -->

Urkes Polres Majalengka Berikan Dukungan Kesehatan Anggota Pospam Ops Lilin lodaya 2020

21 Des 2020, Desember 21, 2020
Pasang iklan




Aspirasijabar.net - Majalengka, Membutuhkan stamina ekstra bagi petugas kepolisian di lapangan dalam mengamankan Perayaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021. Oleh karena itu, untuk menjaga stamina petugas, Tim Dokter Kesehatan Polres Majalengka melakukan pengecekan dan memberikan vitamin bagi petugas yang terlibat dalam Operasi Lilin Lodaya 2020, Senin (21/12/2020).
 
Anggota Dokkes menyambangi Pospam dan Posyan Operasi Lilin Lodaya 2020 Di wilayah hukum Polres Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan pada setiap anggota yang terlibat Operasi Lilin Lodaya 2020, Untuk anggota pos yang diperiksa bukan hanya anggota Polri saja, namun seluruh petugas pengamanan dari TNI juga dari Instansi terkait lain.

“Pemeriksaan kesehatan rutin oleh Tim Dok Kes sebagai antisipasi untuk menjaga kondisi tubuh para personel pengamanan agar tetap sehat dan prima, dan pencegahan dari penyebaran Covid-19. terangnya.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan meliputi pengecekan tensi darah, suhu tubuh dan pemeriksaan ringan kesehatan lainnya. Pada kesempatan tersebut Tim Dok Kes juga menyerahkan sejumlah vitamin untuk nenunjang stamina para personel pengamanan.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan Tim Dokkes, seluruh personel yang melaksanakan tugas dalam kondisi sehat dan tidak ada yang mengalami keluhan sakit. “Alhamdulilah, hasil dari pemeriksaan kesehatan anggota Pospam, tidak ditemukan anggota yang sakit, jikapun ada, hanya anggota yang terserang flu ringan, mungkin efek dari perubahan cuaca.” Ucap Paur Kesehatan Polres Majalengka IPTU Judiono.

Dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, harapannya para petugas pengamanan selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa melaksaakan tugas secara maksimal selama pengamanan natal dan tahun Baru.

Operasi lilin lodaya 2020 Akan dilaksanakan hingga selesai perayaan Tahun Baru 2021, oleh karena itu Kesehatan adalah faktor utama anggota Kepolisian sebagai penunjang ketika menjalankan tugasnya.

Semua personel dimoment seperti ini benar-benar membutuhkan kondisi fisik dan kesehatan yang prima. Supaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap selalu terlihat sigap.

“Tim Urdokes akan lakukan pengecekan secara berkala agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” Pungkas Urdokkes Polres Majalengka IPTU Judiono. (Riyana)

TerPopuler