Aman Soleh 55 Thn " 2 Tahun Terlunta Lunta Tanpa Keluarga. -->

Aman Soleh 55 Thn " 2 Tahun Terlunta Lunta Tanpa Keluarga.

Jan 19, 2021, January 19, 2021
Pasang iklan
Aspiradijabar | Purwakarta- Dua tahun sudah Aman Soleh(55), hidup terlunta lunta apalagi belakangan ini cuaca dingin sejak Desember 2020, langsung menimpa dirinya karena tidur tanpa  langit langit rumah.

Derita yang dialaminya sejak  Tahun 2019-2021, sampai sekarng, tanpa ada yang menghiraukan nasibnya yang tidur dimana saja.

Di lemper pertokoan Kampung Babakanjohar, Rt 01/01, Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta, lelaki sebatang kara ini hanya mampu duduk dan berbaring,dl dikursi kayu.

Kepada wartawan media ini, Aman Soleh demikian dia dipanggil mengisahkan jalan hidupnya yang kini sudah sebatang kara.

,"Saya alami stroke sudah dua tahun tinggal siang malam ditempat ini."tuturnya mengawali kisah sedihnya.

Sanak dan saudara, telah lama meninggalkannya, bahkan menurut pengakuannya, tak ada lagi kerabatnya yang sudi merawatnya.

,"Hari hari saya dihabiskan ditempat ini untuk makan dan minum, hanya  didapat dari belas kasihan warga sekitar,yang kebetulan lewat."Imbuhnya.

Aef, pekerja bengkel,yang buka kios tak jauh dari posisi Aman Soleh tinggal menuturkan bahwa benar keberadaan Aman Soleh sudah lama berada ditempat itu.

Tambah  Aep,  mengganggu sih tidak, namun kami khawatir ada masalah yang timbul ditempat ini, akibat sakit yang dideritanya.

,"Mengganggu sih tidak pak, cuma kami riskan takutnya ada apa apanya tentang kesehatan sibapak itu."terang Aep .

,"Kalau bisa sih pihak Dinas Sosial turun tangan membantu Pak Aman soleh berobat."tukas Aep.

Sementara ditemui ditempat terpisah,  Kasi Kesos Desa Citalang, Urip Hidayat, didampingi Kepala Dusun 1, Desa Citalang, menyebut pihaknya sudah pernah melakukan perawatan pada Aman Soleh.

,"Baru dua hari yang lalu, kami periksa kesehatan sibapak ke Puskesmas,dan saat inipun kami sedang memikirkan untuk upaya evakuasi guna mencarikan rumah tinggal bagi Aman soleh."terang Urip hidayat Kasi Kesos.

Sementara itu pihak Dinsos, yang hendak dikonfirmasi seputar tatacara pelayanan orang telantar,tak ada dikantornya, beberapa staf di Dinsos Purwakarta sedang rapat ujar petugas di Dinsos di ruang kerjanya memang tampak sepi.

 Red )

TerPopuler