Berbekal Rekaman CCTV Unit Reskrim Polsek Tambora Berhasil Meringkus Pelaku Pencurian Hp -->

Berbekal Rekaman CCTV Unit Reskrim Polsek Tambora Berhasil Meringkus Pelaku Pencurian Hp

20 Jan 2021, Januari 20, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Jakarta- Berbekal Rekaman CCTV pelaku pencurian 1 unit Hp merk vivo di jalan gedong panjang Tambora Jakarta Barat berhasil Diringkus aparat kepolisian dari polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat pada Kamis, 14/1/2021.

pelaku pencurian yang diketahui berinisial MD (30) warga jalan gedung panjang 1 pekojan Tambora Jakarta Barat tak berkutik saat kediaman rumah pelaku di datangi sejumlah aparat kepolisian dari unit reskrim Polsek Tambora di bawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Tambora Akp Suparmin dan panit Reskrim Polsek Tambora Ipda I Gusti Astawa

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Kamis 14 Januari 2021 jam 04.00 WIB di Jalan Gedong Panjang Pekojan Tambora Jakarta Barat, dengan pelapor korban Veter Cahyo Utomo Wijiyo.

Saat itu, korban yang sedang tidur di kamar di dalam rumah dan pintu kamar tidak dalam keadaan terkunci. Sebelumnya korban menaruh ponsel miliknya di dalam tas di atas tempat tidur.
"Ketika korban terbangun dan hendak mengunakan hp tersebut, dilihat hp miliknya sudah hilang," kata Kompol Faruk, Selasa (19/01/2021).

Mengetahui ponsel miliknya hilang, lanjut Faruk, kemudian korban mencari dan menanyakan kepada tetangga, lalu korban meminta rekaman CCTV milik tetangga korban sehingga diketahui pelakunya MD

"Atas kejadian itu, korban melaporkan ke Polsek Tambora," lanjutnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Suparmin menambahkan, berdasarkan laporan tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan dengan melihat rekaman CCTV milik tetangga korban dan juga meminta keterangan saksi-saksi.

" kurang dari 1x24 jam Pelaku kita amankan di rumahnya bersama barang bukti berupa 1 unit handphone milik korban," tambahnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 KUHP

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

TerPopuler