Dandim Palangka Raya Hadiri Pemakaman Brigjen TNI Harnoto di TMP Sanaman Lampang -->

Dandim Palangka Raya Hadiri Pemakaman Brigjen TNI Harnoto di TMP Sanaman Lampang

Jan 8, 2021, January 08, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Palangka Raya- Jenazah almarhum Brigadir Jenderal TNI Harnoto resmi dimakamkan di Taman Makam Bahagia Komplek Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Kota Palangka Raya, Jumat (8/1/2021) sore.

Jenazah almarhum Brigjen TNI Harnoto diberangkatkan dari Batam transit menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta dan tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya pada pukul 13.50 WIB.

Jenazah almarhum Brigjen TNI Harnoto disambut secara militer di Bandara Tjilik Riwut dengan dipimpin langsung Danrem 102 Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Sebelum di kebumikan, jenazah dibawa menuju rumah duka, jalan krakatau Palangka Raya untuk di sholatkan, dilanjutkan upacara pelepasan jenazah menuju peristirahatan terakhir di Taman Makam Bahagia Komplek Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang.

Upacara pemakaman tersebut di pimpin secara langsung oleh Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan dihadiri oleh Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa beserta jajaran, serta pihak TNI Kodam I Bukit Barisan dan jajaran TNI Korem 102 Pjg.
Pada kesempatan tersebut, Danrem juga menyebutkan bahwa almarhum Brigjen TNI Hartono merupakan sosok pemimpin yang patut dijadikan panutan bagi generasi pemimpin selanjutnya.

Ia menjelaskan dalam riwayat wafatnya, almarhum Brigjen TNI Hartono tidak meninggal akibat positif Covid-19. Namun, meninggal karena sakit saat berada di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, yang mana almarhum masih menjabat sebagai Danrem 033 WP.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan bahwa Jalan tuhan tidak tahu kapan kita akan menghadap dan bagaimana akan menghadap kembali ke tuhan. Kita doakan, semoga arwah almarhum dapat diterima di sisi Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan juga diberikan ketabahan dan keikhlasan. 

Sementara itu Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP turut merasa kehilangan sosok senior, pemimpin yang bisa menjadikan panutan dan tauladan bagi kita semua.

"Beliau sangat berdedikasi dan humanis disaat menjalani dinas di Kalimantan Tengah ini. Beberapa jabatan pernah beliau jabat, dari Pasi Intel, Dandim, Kasrem dan pernah menjadi Danrem," pukas Dandim. 

(Pendim 1016/Plk)

TerPopuler