Danrem 061/SK Instruksikan Jajarannya Bantu Serius Banjir Bandang Gunung Mas Kec. Cisarua. -->

Danrem 061/SK Instruksikan Jajarannya Bantu Serius Banjir Bandang Gunung Mas Kec. Cisarua.

19 Jan 2021, Januari 19, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Cisarua- Telah terjadi banjir bandang di area Perumahan Karyawan PTPN VIII  Gunung Mas, Puncak, Cisarua, kab Bogor. Selasa ( 19/01/2021 ).

Danramil 2124/Cisarua Mayor Inf Aris menjelaskan bahwa akibat hujan yang turun terus menerus sejak kemarin pagi dengan tingkat volume yang cukup tinggi mengakibatkan  meluapnya air sungai Cisampai (anak sungai Ciliwung).

Dampak dari peristiwa tersebut, 2 unit bangunan  rumah dan 1 warung rusak berat.

Gabungan dari Unsur Polsek dan Koramil serta Satpol Kecamatan Cisarua, Unsur Tagana,  Unsur Damkar Ciawi,  Ormas (Pemuda Pancasila), Puskesmas Cisarua, Tim Offroad Gayatri, Serta Siskomdes Tugu Selatan, telah melakukan perbantuan penyelamatan bagi korban bencana.

Danramil beserta Camat, Kapolsek dan juga Kades Tugu Selatan telah menuju TKP. Dan kemudian Unsur Forkomcam juga telah  melaksanakan Koortas dengan pihak PTPN untuk melaksanakan penanganan awal Bencal, yaitu Melaksanakan Evakuasi penghuni rumah di Perumahan Karyawan (lebih kurang 120 KK), Kemudian Menyiapkan dan menempatkan lokasi penampungan sementara di aula Wisma Affandi, area Gn Mas, Mendata Personel (Pengungsi dan Perbantuan dari Tagana, BPBD, Ormas, dan Damkar), Menyiapkan Posko Terpadu di kantor PTPN Gn Mas, Mendata kebutuhan para Pengungsi dan menyiapkan Dapur Umum untuk kebutuhan Pengungsi, Serta Melaks pengamanan lokasi, sortir personel yg tdk berkepentingan masuk lokasi, 
Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P, M.M selaku Komandan Korem 061/SK memerintahkan kepada seluruh jajaran Muspika untuk segera menangani kejadian bencana alam tersebut secara serius, dan juga segera memperbaiki kerusakan sejumlah sarana  yang rusak akibat bencana banjir bandang di Cisarua.

Sementara yang berkaitan dengan evakuasi warga terdampak, Danrem meminta untuk segera menyediakan tempat tinggal sementara dan juga menitik beratkan pada ketersediaan logistik dan kebutuhan lain bagi para pengungsi yang berada di pengungsian.

"Saya ingin menyampaikan duka yang mendalam atas  musibah banjir di  Semoga masyarakat yang terdampak mendapatkan kesabaran dan keikhlasan," tandasnya.

Sumber : (Penrem 061/SK)

TerPopuler