Header Ads

DESA MEKARSARI GELAR PERTEMUAN TERKAIT RUMOR LUMPUH MASAL

Aspirasijabar || Purwakarta - Pemerintah Desa  Mekarsari Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta 14-hari yang lalu tepatnya, Jum'at 01/01/2021 melaksanakan Efektivitas Fogging nyamuk yang tujuannya pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dan  penyakit Chikungunya  sebab 6-orang warga Kp. Cileutik dan warga Kp. Cikondang diduga terpapar penyakit tersebut, sehingga Pemdes Mekarsari  melaksanakan Fogging pengasapan di dua Kampung tersebut.

Maka bila  penyakit  Demam Berdarah Dengeu (DBD) yang menimpa 6-orang warga di dua kampung tersebut  merupakan  jenis penyakit yang kerap terjadi dikala musim penghujan,  akibat gigitan nyamuk aedes aegypti, biasanya salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebarannya adalah dengan penyemprotan pengasapan atau fogging.

Kepala Desa Mekarsari H.Sutisna yang di saksikan Bidan Desa Mekarsari Wiwin Noviati, Amd.Keb, Serma Rusman babinsa Desa Mekarsari, juga di saksikan Perangkat Desa, Lembaga Desa, juga para Ketua Rw dan Rt termasuk warga yang pernah terpapar penyakit chikungunya, atau DBD,
H.Sutisna  mengatakan bahwa betul wilayah Kp. Cileutik dan Kp. Cikondang dalam kategori waspada DBD pada bulan Januari Pebruari dan Maret 2021, 
Maka kami Pemdes Mekarsari  sejak ada laporan bahwa warga Cileutik dan warga Cikondang ada yang terpapapar dugaan penyakit DBD atau penyakit chikungunya  saat itu (14-hari yang lalu) kami melakukan beberapa tindakan untuk menanggulangi kondisi tersebut, salah satunya dengan melakukan fogging, sebab pada awal Januari 2021 dua orang warga yang terbilang parah dari 6-orang warga yang diduga terpapar penyakit di duga DBD/Chikungunya.

H.Sutisna merasa heran 2-orang korban dari 6-korban yang terbilang parah, salah satunya Sdr Ujang selaku Ketua Rw.03 Cikondang yang kini  sudah sehat sediakala, bahkan sudah melaksanakan aktifitas sebiasanya, termasuk hadir rapat pertemuan, namun tiba tiba Desa Mekarsari di hebohkan dengan adanya rumor warga Cikondang dan warga Cileutik "Lumpuh masal"
Maka kami hari ini Kamis 14/01/2021 melaksanakan pertemuan seluruh perangkat Desa, lembaga Desa Rt Rw dengan melibatkan Babinsa, Bidan Desa dan Lembaga Desa membahas rumor "lumpuh masal" persoalannya jangan sampai Miskomunikasi.
"Jelas H.Sutisna"

Penjelasan Ujang Ketua Rw 03 Cikondang yang saat itu terpapar penyakit Chikungunya  mengatakan kepada awak media, betul 14-hari yang lalu saya terpapar penyakit tersebut, selama dua hari mengalami nyeri otot, demam, keluar bintik bintik merah hingga kedua kaki merasa kaku, sekarang alhamdulillah sehat setelah berobat ke Mantri Ade di Pustu Cileutik Desa Mekarsari. "Pungkas Rw.Ujang"
   
Penulis : Bah

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.