DPP LSM FPPG Berharap Program Sembako Non Tunai Ubah Skema Menjadi Tunai -->

DPP LSM FPPG Berharap Program Sembako Non Tunai Ubah Skema Menjadi Tunai

Jan 8, 2021, January 08, 2021
Pasang iklan
 
Aspirasijabar | Garut- Pasca melakukan Audiensi dengan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi IV Kabupaten Garut beserta Dinas Sosial, DPMD, Disperindag, TKSK, dan Bank Mandiri pada hari Selasa (5/1/2021) di kantor DPRD Garut.

Menurut Ketua Umum DPP FPPG, Asep Nurjaman saat di Datangi Purnayuda di kantornya. Menjelaskan pihaknya mendorong agar Pemkab Garut beserta DPRD serius dalam menampung aspirasi kami.

“Apa yang kami tuntut dan sampaikan pada saat audiensi dengan anggota dewan dan dinas terkait serta bank mandiri kemarin, harus ditindaklanjuti secara serius dan nyata , jangan banyak bicara alias asbun ( asal bunyi ) tanpa ada tindakan yang tegas _ nyata dari semua pihak terkait ”, ungkap Asep. Kamis (7/1/2021).

Hal yang menjadi tuntutan diantaranya adalah :

1. Program BPNT / Sembako Non Tunai diubah dalam bentuk Tunai
2. Untuk dilakukan Segera Pemutihan terhadap Agen-agen Bank BNI dan Mandiri Yang tidak Sesuai Alias Bodong.
3. Pecat Para Oknum_oknum TKSK yang sudah terbukti jelas berkinerja /berprilaku buruk serta melakukan pelanggaran yang merusak kode etik pendamping Sosial.
4. Meminta kepada semua pihak dalam hal ini DPRD Kabupaten Garut komisi IV dan pemerintahan daerah kabupaten Garut untuk mendorong ke pemerintahan pusat dalam hal ini Kementrian Sosial untuk merubah skema penyaluran Dari Non tunai menjadi TUNAI ( Cash ) serta penyaluran langsung oleh POS Indonesia dalam bentuk Cash Ke rumah_rumah KPM langsung, sehingga tidak ada lagi korupsi berjamaah secara sistematis dan Wasit Menjadi Pemain.

Alhamdulillah dalam Audensi tersebut semua pihak yang Terkait Menyepakati bahwa program BPNT/SEMBAKO Non Tunai lbih baik di gantikan skemanya menjadi TUNAI.
Dan akan segera mendorongnya Ke Kementrian Sosial, Tri Rismaharini. Ungkap Ketua Komisi IV
H. Ade Rijal S Ag di dampingi oleh Wakilnya Pak Karnoto, S.kep,M.Si

“Kami Berharap Pemkab Garut Khususnya Yang bersangkutan Jangan Tutup Mata Tutup Telinga. Tegakan Keadilan, Kedamaian dan Kesejahteraan Yang Nyata. Ungkap Pian Selaku Sekjen DPP LSM FPPG.

“Jika dalam beberapa waktu ke depan masih belum ada perkembangan juga dari tuntutan kami, maka kami akan kembali melakukan aksi yang lebih besar”, Tambah tegas Asep Nurjaman Selaku Ketum DPP FPPG.


( Red )

TerPopuler