Kapolres Majalengka Sampaikan Sejumlah Arahan Saat Pimpin Apel Jam Pimpinan Hari Senin -->

Kapolres Majalengka Sampaikan Sejumlah Arahan Saat Pimpin Apel Jam Pimpinan Hari Senin

Jan 18, 2021, January 18, 2021
Pasang iklan


Aspirasijabar.net | Majalengka, Kepala Kepolisian Resor Majalengka AKBP Syamsul Huda, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin apel pagi jam pimpinan di lapangan apel Mapolres Majalengka , Senin (18/1/2021). Apel tersebut diikuti oleh Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, personel polres dan PNS Polres Majalengka tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19 ini.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan kepada seluruh anggota agar pahami betul tugas kepolisian yang diemban secara pribadi dan kedinasan yang terkait dengan pelindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat serta penegakan hukum harus dilaksanakan ketika sedang dinas maupun sedang dalam kehidupan bermasyarakat yang berpedoman dengan tribrata dan catur prasetya.

Lebih lanjut disampaikan, berkaitan dengan indikator keberhasilan tugas kepolisian yang diemban ialah cukup sederhana yaitu melayani masyarakat dengan baik dan tidak menyakiti hati masyarakat berarti tugas sudah berhasi, adapun tekhnis pelaksanaan tugas sudah ada standar operasional prosedur dalam tugas fungsi masing-masing personel. 

“Berkaitan dengan tugas pokok kita selama ini, kita juga sedang dalam pelaksanaan Operasi Aman Nusa II yaitu kita ikut andil dalam pencegahan pandemic Covid-19 . Maka dari itu kita harus paham betul dari perintah pemerintah pusat hingga daerah, harus dipahami dikarenakan  dinamikanya selalu berubah setiap detiknya” ucapnya.

Kapolres juga menyampaikan, bahwa saat ini arus informasi berjalan cukup cepat. Saya harapkan rekan-rekan bisa mengikuti perkembangan tersebut dengan belajar dan aktif update informasi. Jangan sampai masyarakat tahu informasi yang berkembang sedangkan kita anggota kepolisian malah tidak tahu.

“Selain itu dalam pelaksanaan Operasi Aman Nusa II ini tidak hanya masyarakat saja yang berpotensi tertular pandemic namun kita juga berpotensi tertular pandemic maka dari itu kita harus senantiasa menerapkan 3W yaitu Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman” ucap kapolres.

Selain menerapkan 3W kita juga harus senantiasa menrapkan 5M yang selama ini sering kita gemakan kepada masyarakat yaitu Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

Terakhir, Kapolres juga dengan tidak bosan bosanya menambahkan kepada seluruh personel yang menggunakan media sosial agar digunakan secara bijak dan digunakan untuk hal hal positif dan sebagai anggota Polri agar selalu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. (Riyana)

TerPopuler