Karang Taruna Lewigoong Bangun Rumah Janda Tua -->

Karang Taruna Lewigoong Bangun Rumah Janda Tua

Jan 22, 2021, January 22, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Garut- Kepedulian Ketua karang taruna Desa Leuwigoong terhadap janda tua dapat memberikan contoh bagai generasi muda untuk turut serta dalam meringankan beban Pemerintah Desa, untuk melaksanakan program rultilahu ditiap kampung.

Turut hadir dalam acara menyerahkan kunci rumah untuk Ma Ijah (74Th), Kepala Desa Lewigoong Andes Selamet, Camat Lewigoong Asep Suhendar, Sekmat Asep Ertanto, Kasi PMD Cep Darajat, Ketua RW.04 Ekon Dani, Organisasi Pemuda Pancasila, Organisasi Karang Taruna Desa Leuwigoong, Komunitas Kepemudaan XTC, Pemuda Kampung Selaawai, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, dan Tokoh Masyarakat.

Salah satu warga masyarakat Ma. Ijah (74 Th) bertempat di Kampung Sempur Rt.02/04, Desa Lewigoong, Kecamatan Lewigoong Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, mendapatkan bantuan pembangunan satu rumah dari Karangtaruna Desa Lewigoong. Kamis, 21/01/2021.
Kertua karangtaruna Desa Lewigoong Somad Sopandi, dengan nama sapaanya (Bor'ing) Mengatakan, "Kegiatan ini merupakan peresmian pemberian kunci rumah kepada Ma. Ijah (74 Th) oleh Kepala Desa Lewigoong dan pemberian tempat tidur, bantal dan beras untuk Ma Ijah, pemberian dari pak Camat Lewigoong, ungkapnya.

Pembangunan rumah ini merupakan sewadaya anak muda, dan karaya anak muda, mulai dari penggalangan dana hingga membantu menyediakan, serta membawa bahan material secara gotong royong, imbuhnya.

Selain itu Somad memaparkan, "Pihaknya bersama para pemuda peduli akan kondisi Ma Ijah, dimana rumahnya sudah tidak layak huni (Reyot) dan kalau hujan bocor, melihat kondisi seperti itulah pengurus karang taruna Desa Leuwigoong bersama-bersama kalangan pemuda lainnya untuk peduli membangun rumah baru untuk Ma Ijah", tuturnya.

Lanjut Somad pembangunan rumahnya dibangun secara permanen berukuran (4 M X 5 M), untuk pembangunan rumahnya menghabiskan biaya sekitar  Rp.27.000.000,- (Dua puluh tujuh juta rupiah), dimana dana tersebut dari hasil suwadaya pemuda.

Saya berharap mudah-mudahan dengan gerakan sosial ini bisa menjadi motivasi untuk para pemuda lainnya, karena dengan kerjasama yang kuat dan bersatunya pemuda, Alhamdulillah rumah permanen Ma Ijah bisa dibangun dalam waktu 21 Hari. Ujarnya.

Kepala Desa Lewigoong Andes Selamet mengatakan "Saya selaku Kepala Desa merasa bangga dan salut kepada karang taruna yang bisa mewadahi para pemuda bisa berinovasi dan barkarya dalam sosial pada sesama.

Diharapkan kedepan Karangtaruna Desa Lewigoong untuk lebih aktif dan kreatif untuk membantu masyarakat terutama kepada yang Janda tua seperti ini, sekali lagi Saya sangat apresiasi terhadap pemuda karang taruna, Pungkasnya.

Penulis : ( Beni )

TerPopuler