Morotai - BKNI RI Maluku Utara bersama Pemkab Pulau Morotai akan bangun tiga Rumah Sakit Lansia di tiga titik, Kabupaten Pulau Morotai. -->

Morotai - BKNI RI Maluku Utara bersama Pemkab Pulau Morotai akan bangun tiga Rumah Sakit Lansia di tiga titik, Kabupaten Pulau Morotai.

Jan 26, 2021, January 26, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Morotai- Hal itu sampaikan Korwil BKNI RI  Maluku Utara, Dewirudin Sayful T, ketika dikonfirmasi wartawan, selasa (26/01/2021) Pembangunan Faskes akan dibangun di tiga titik, diantaranya Desa Daeo Majiko, Desa Cendana dan di Desa Sakita. proses pembangunan juga harus didukung oleh Pemkab Morotai dalam hal ini penyediaan lahan.

Terlibat didalamnya ada lima Kepala Dinas,  Dinas Tata Ruang, Dinas Pertanahan, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup. Jika pihak Pemda membantu isya Allah akan secepatnya dibangun, dan pembicaraan kami dengan Pak Sekda alhamdulilla apa yang dibutuhkan pihak Pemda turut mendukung jalannya program ini. Seperti Rekomendasi dari Dinas terkait, menyiapkan akses jalan dan listrik, karena kami hanya menyediakan fasilitasi.
masing-masing titik pembangunan, lahan yang dibutuhkan 9 hektar.di dalamnya ada Rumah sakit tapi kalau ada pasien umum juga bisa berobat, Perumahan Lansia 100 unit tipe 70 dan 60, Kolam Renang, Sarana Olahraga dan helly pat, helly pad disediakan karena jika ada pasien yang urgen maka langsung dijemput dan dirawat di rumah sakit terdekat.

 apabila pembangunan RS Lansia sudah selesai, maka akan dilakukan penerimaan karyawan dan diutamakan pribumi Kurang lebih 2000 karyawan per titik (RS) jadi totalnya ada tiga titik maka akan ada penyerapan tenaga kerja sebangak 6000 orang. sumber anggaran pembangunan RS Lansia bersumber dari Lembaga Ketahanan Nasional dan Internasional RI, Swasta. Bangunan semuanya tidak dibebankan ke Pemda Morotai, yang dibebankan hanya jalan dan jaringan listrik saja .

Sumber : (oje)

TerPopuler