Musyawarah Bumdes Kades Linggarsari dan Pengurus Bumdes tidak Hadir Tanpa Alesan yang tepat -->

Musyawarah Bumdes Kades Linggarsari dan Pengurus Bumdes tidak Hadir Tanpa Alesan yang tepat

Jan 21, 2021, January 21, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar || Karawang – Forum Komunikasi Pemuda Linggarsari (FKPL) , Desa Linggarsari, Kecamatan Talagasari, Kabupaten Karawang mengadakan musyawarah dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) berkaitan persoalan Bumdes Linggar Sejahtera, di Aula Desa Linggarsari , Rabu (20/1/2021).

Ketua FKPL Asep Priayatna mengatakan, musyawarah tersebut sebagai tuntutan aspirasi para pemuda Linggarsari terkait tidak transparansi dan restrukturisasi pengurus Bumdes.

“Kami minta ketegasan dan penjelasan pengurus Bumdes terutama ketua Bumdes yang sudah tidak bertempat tinggal lagi di desa Linggarsari,” ucapnya saat diminta keterangannya disela musyawarah tidak datang ke balai desa tersebut

Disamping itu kata Asep, pihaknya meminta transparansi dana Pengalokasian unit usaha Bumdes yang dijalankan selama ini.

“Kami membuka musyawarah ini agak sedikit memaksa agar dihadirkan pengurus Bumdes dan Kepala Desa terkait dana Bumdes,” tegasnya.

Asep menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah melakukan diskusi dengan Kepala Desa dan perwakilan pengurus Bumdes tidak menghadiri dialog bebas dengan tuntutan masalah bumdes tidak disalah gunakan masalah pilkades

“Namun sampai saat ini tidak ada kejelasannya dan tidak ada tanggung jawab dari kepala desa dan bpd yg sebagai penasehat bumdes"imbuhnya.

Sementara Ketua BPD Linggarsari Dirja Suhendar yang berbicara dan bapak babinsa di depan para pemuda linggarsari dan kemana kepala desa nya tidak datang untuk memimpin dialok tuntutan para pemuda(andi)

TerPopuler