Nenek Berusia 90 Tahun Viral Karena Tidak Dapat BLT Dana Desa. -->

Nenek Berusia 90 Tahun Viral Karena Tidak Dapat BLT Dana Desa.

28 Jan 2021, Januari 28, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kab.Dairi- Seorang nenek berusia 90an tahun, janda yang hidup sebatang kara, tertatih-tatih pulang ke rumahnya dari kantor desa, lokasi pembagian BLT dampak Covid-19.

 Namanya memang tidak tercantum di antara 107 penerima BLT hari itu, namun seorang aparat desa menyatakan kepadanya bahwa yang menerima BLT Dana Desa adalah mereka yang memiliki KTP dan KK. 

Semangat dan susah payahnya untuk mengambil KTP dan KK tadi ternyata sia-sia. Sampai pembagian berakhir, nenek ini, Lape bru Karo, tetap juga tidak mendapat BLT dari Dana Desa Lau Tawar, kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Perjuangan nenek Karo di hari Minggu, 31 Mei 2020 itu ternyata diperhatikan oleh sejumlah anak muda desa setempat. Mereka lalu mencari tahu, siapa saja yang mendapatkan BLT. Ternyata ada informasi akurat bahwa ada warga yang mendapatkan BLT tanpa perlu menyerahkan fotokopi KTP dan KK.

Hal tersebut menyadarkan mereka bahwa telah terjadi ketimpangan di desanya. Nenek tua yang hidup sebatang kara, jauh dari anaknya tidak dapat BLT, sementara yang lain, tanpa perlu menunjukkan kartu keluarga malah mendapat BLT.

Kisah sedih nenek Karo ini lalu di-posting oleh akun Silva Trgn di Facebooknya, dibagikan 489 kali oleh netizen. Masyarakat tersadar bahwa ada warga di sekitarnya yang harusnya berhak menerima BLT malah tidak mendapatkannya.

Warga pun berempati dan menunjukkan kepeduliannya untuk membantu nenek Karo. Melalui rekening pemuda setempat, terkumpul donasi yang jauh lebih besar dari sekedar BLT Dana Desa. Tampak senyum sumringah nek Karo saat menerima uluran kasih ini.

Senyum Nek Karo makin sumringah lagi ketika mengetahui bahwa uluran kasih ini bukan hanya diberikan kepadanya. Ada 4 orang lanjut usia (Lansia) lainnya yang juga mendapat uluran kasih. Keempat lansia ini berumur 78 tahun ke atas, yang juga seharusnya berhak menerima BLT Dana Desa Lau Tawar, namun tidak mendapatkannya. Salahsatu dari mereka ialah Lek Tumin, yang sudah tidak bisa bergerak lagi dari tempat tidurnya karena penyakit di usia tua.

Sumber : ( Red / Rizky Zualianda )

TerPopuler